Bisakah Nasabah Mengajukan Keringanan Kepada Pinjol Terkait? Atau Bahkan Berpotensi Ditolak?

Bisakah Nasabah Mengajukan Keringanan Kepada Pinjol Terkait? Atau Bahkan Berpotensi Ditolak?

Alasan pengajuan keringan ditolak pinjol (pict from pixabay)--

RADAR TEGAL - Meminjam uang melalui platform online memang diketahui banyak sekali memiliki resiko. Pasalnya jika nasabah tidak bisa membayarkan cicilan atau sebutannya alami galbay (gagal bayar), akan sangat berpotensi didatangi oleh DC.

DC atau debt collector merupakan bagian dari platform pinjol terkait yang memiliki tugas menagih ke rumah nasabah galbay. Namun secara umum diketahui, DC akan mengunjungi rumah nasabah galbay tersebut jika lewat dari 90 hari tanggal jatuh tempo.

Sebagai nasabah, memang sudah sepantasnya dan wajib membayarkan cicilan pinjaman. Itu merupakan resiko dari pinjaman, jika bisa meminjam maka harus bisa juga melunasinya.

Memang semudah itu, namun ditengah kondisi ekonomi yang mencekik seperti saat ini membuat kebanyakan orang kesulitan membayarkan cicilannya. Sehingga mau tidak mau nasabah tadi tinggal menunggu waktu kapan pihak pinjol terkait mengirim DC untuk mendatangi rumah kalian.

DC memang tidak serta merta datang begitu saja, namun terlebih dahulu ada proses yang akan dilalui. Sebelum DC akhirnya datang kerumah nasabah galbay, pihak pinjol akan menghubungi nasabahnya tersebut.

BACA JUGA: Pingin Terbebas dari Jeratan Teror DC Pinjol? Kamu Bisa Lakukan Beberapa Hal Berikut

Dihubungi oleh pihak pinjol biasanya karena 2 alasan, yakni antara diingatkan akan tanggal jatuh tempo atau menanyakan kapan nasabah bisa membayarkan cicilannya tersebut. Jika tidak bisa maka DC yang akan turun tangan datang langsung menagih.

Lalu semisal tidak bisa membayarkan, apakah bisa nasabah mengajukan keringanan kepada pinjol terkait?

Berikut akan RADAR TEGAL berikan jawabannya pada artikel di bawah ini, simak bareng - bareng yuk!

 

Perihal pengajuan keringanan pinjaman

Untuk masalah pengajuan keringanan pinjaman sebenarnya belum bisa dipastikan. Pasalnya diketahui masih banyak platform pinjol yang menolak memberikan keringanan tersebut.

BACA JUGA: Apakah Kredit Pintar Pinjol Legal dan Punya DC Lapangan? Ini Fakta Pinjaman Online dengan Limit Tinggi

Alasan ditolaknya pemberian keringanan pinjaman biasanya karena beberapa hal berikut:

Sumber: