Tak Hanya Akulaku, Kredivo Juga Memilki DC Lapangan yang Siap Target Nasabah yang Doyan Galbay

Tak Hanya Akulaku, Kredivo Juga Memilki DC Lapangan yang Siap Target Nasabah yang Doyan Galbay

Tak Hanya Akulaku, Kredivo Juga Memilki DC Lapangan yang Siap Target Nasabah yang Doyan Galbay--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

3. Penagihan lewat Debt Collection

Jika penagihan lewat Desk Collection tidak membuahkan hasil, Debt Collector akan mengunjungi peminjam ke rumah. Debt Collection adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan penyelenggara pinjol untuk melakukan penagihan.

Namun cara-cara diatas juga tergantung dari kebijakan Kredivo sendiri.

Sedikit informasi, Desk Collection dan Debt Collection adalah dua pihak yang berbeda dalam proses penagihan pinjol legal. Desk Collection adalah bagian dari penyelenggara pinjol, sedangkan Debt Collection adalah pihak ketiga yang bekerja sama dengan penyelenggara pinjol.

Cara Menghadapi DC Lapangan Kredivo

Setelah memahami poin-poin diatas, berikut informasi jikalau anda kedatangan DC lapangan Kredivo jangan panik, cukup ikuti beberapa cara dibawah ini guna menghadapi mereka.

1. Tetap tenang

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah tetap tenang. Jangan menunjukkan rasa takut atau cemas, karena hal ini bisa dimanfaatkan oleh debt collector untuk menekan Anda.

2. Minta debt collector untuk menunjukkan identitas

Debt collector pinjol harus memiliki identitas yang lengkap, yaitu kartu identitas diri, surat tugas, dan surat kuasa penagihan. Minta debt collector untuk menunjukkan identitasnya kepada Anda.

3. Periksa kelengkapan dokumen

Pastikan dokumen yang dimiliki debt collector lengkap dan sesuai dengan aturan OJK. Jika dokumen tidak lengkap, Anda bisa menolak untuk membayar utang.

BACA JUGA:Easycash Punya DC Lapangan Gak ya? Begini Cara Pinjamnya Agar Terhindar dari Teror Penagih Utang

BACA JUGA:Pinjam Uang di DANA Tak Perlu Takut Diteror DC Pinjol, Praktis Caranya, dan Mudah Tanpa Rekening

4. Bicaralah dengan debt collector

Sumber: