1x24 Jam Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Patroli, Ternyata Ini Alasannya

1x24 Jam Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Patroli, Ternyata Ini Alasannya

Kegiatan patroli polres tegal kota--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota, meningkatkan kegiatan patroli di wilayah. Itu, dilakukan dengan menyasar wilayah yang rawan gangguan Kamtibmas.

Saat patroli, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Utamanya, para remaja agar tidak terlibat aksi tawuran dan balap liar.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi melalui Kasat Sabhara AKP Bambang Sridiarto mengatakan kegiatan patroli dilaksanakan secara rutin. Bahkan, pelaksanaannya sepanjang hari atau 1x24 jam.

"Sebenarnya kita sudah rutin melaksanakan kegiatan patroli dalam 1 X 24 jam,"katanya.

Meski begitu, kata Bambang, pihaknya menambah sasaran patroli. Itu, mengingat saat ini masih dalam musim kemarau yang rentan terjadinya kebakaran.

"Sehingga, saat patroli kita juga memberikan imbauan kepada masyarakat. Agar turut serta mencegah terjadinya kebakaran,"ujarnya.

Menurut AKP Bambang, salah satu upaya untuk mencegah kebakaran adalah dengan tidak melakukan pembakaran sampah. Serta semak-semak kering maupun lahan kosong karena hal itu rentan menyebabkan kebakaran. 

"Kita juga sampaikan imbauan-imbauan kamtibmas kepada masyarakat, agar tidak melakukan sesuatu yang dapat menyebabkan kebakaran. Seperti membakar sampah atau daun-daun kering pada lahan kosong atau pekarangan,"tandasnya.

Selain itu, kata Bambang, pihaknya juga memberikan imbauan kepada para remaja. Sehingga, tidak melakukan atau terlibat dalam aksi balapan liar, trek-trekan dan tawuran antar sekolah maupun kelompok.

"Karena hal tersebut dapat meresahkan masyarakat dan menggangu ketertiban umum. Sehingga, kita imbau para remaja untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat menganggu ketertiban masyarakat,"pungkas AKP Bambang. ***

Sumber: