4 Cara Efektif Merawat Mesin Turbo Daihatsu Rocky Tetap Awet, Jangan Asal Pilih Oli Mesin!

4 Cara Efektif Merawat Mesin Turbo Daihatsu Rocky Tetap Awet, Jangan Asal Pilih Oli Mesin!

4 Cara efektif merawat mesin turbo Daihatsu Rocky agar tetap awet-Daihatsu-

RADAR TEGAL – Anda wajib tahu 4 cara efektif merawat mesin turbo Daihatsu Rocky agar tetap awet. Perawatannya tidak bisa sembarangan, agar kinerja mobil Anda tetap baik ketika digunakan berkendara sehari-hari.

Cara efektif merawat mesin turbo Daihatsu Rocky agar tetap awet salah satunya dengan menggunakan oli mesin yang terbaik. Komponen ini sangat penting untuk tetap menjaga performa mobil tetap terjaga.

Untuk selengkapnya, berikut 4 cara efektif merawat mesin turbo Daihatsu Rocky agar tetap awet. Pastikan Anda melakukan seluruh cara-cara ini, ya.

4 cara efektif merawat mesin turbo Daihatsu Rocky agar tetap awet

Cara-cara untuk merawat mesin turbo Daihatsu Rocky haruslah benar dan Anda lakukan secara teratur. Berikut ini tahapan yang bisa Anda ikuti.

BACA JUGA : 5 Kelebihan All New Daihatsu Sirion, Mobil Murah dengan Spesifikasi Gak Kaleng-Kaleng

1) Pelajari mesin turbo

Hal pertama yang harus Anda perhatikan yaitu mempelajari mesin turbo. Hal ini adalah hal paling dasar yang harus Anda ketahui jika membeli mobil dengan mesin turbo.

Saat mengendarai mobil, pastikan Anda memanaskan mesin lebih dulu sebelum digunakan. Pada prinsip kerja mesin turbo ini tidak bisa instan langsung digunakan.

Setidaknya perlu pemanasan mesin sekitar 5 menit sebelum digunakan berkendara. Bahkan, saat mematikan mesin mobil harus menunggu rpm turbin turun, kemudian biarkan mobil sekitar 1 menit.

2) Bersihkan filter udara

Cara efektif berikutnya merawat mesin turbo Daihatsu Rocky agar tetap awet dengan rutin membersihkan filter udaranya, baik itu di dalam mesin atau luar mesin.

BACA JUGA : 3 Penyebab Indikator Eco Daihatsu Terios Tidak Menyala dan Cara Menyalakannya

Hal ini penting dilakukan agar tidak ada udara kotor menumpuk pada mesin turbo. Jika banyak kotoran tersumbat, maka bisa memperlambat kinerja mesin mobil.

Sumber: