Ketahui 5 Tips Antisipasi Mobil Mogok Saat Perjalanan Jauh Jelang Libur Panjang

Ketahui 5 Tips Antisipasi Mobil Mogok Saat Perjalanan Jauh Jelang Libur Panjang

Ketahui 5 Tips Antisipasi Mobil Mogok Saat Perjalanan Jauh Jelang Libur Panjang--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simak pembahasan 5 tips antisipasi mogok mobil saat melakukan perjalanan jauh jelang libur panjang.

Berencana liburan menggunakan mobil pribadi anda pada libur panjang mendatang? Mesti melakukan persiapan yang matang agar liburan dapat lancar dan tidak ada masalah.

Terutama pada kesehatan mobil anda yang mesti diperhatikan guna mengantisipasi mobil mogok saat dalam perjalanan jauh libur panjang.

Nah jika anda bingung harus mulai dari mana, simak 5 tips antisipasi mobil mogok saat perjalanan jauh jelang libur panjang dibawah ini.

1. Periksa Kondisi dan Volume Cairan Pendingin

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum melakukan perjalanan jauh dengan mobil adalah memeriksa kondisi cairan pendingin. Periksa kondisi cairan pendingin dan pastikan tidak ada kebocoran pada sistem.

Lakukan pemeriksaan juga pada kondisi tutup radiator serta selang-selang yang menuju radiator untuk mengecek tidak ada kebocoran atau kerusakan.

Jika volume cairan pendingin kurang, maka sebaiknya langsung ditambah dengan cairan pendingin untuk performa yang lebih maksimal.

2. Pastikan Oli Mesin dalam Kondisi Baik

Oli mesin sangat penting untuk menjaga kinerja mesin mobil, terutama saat melakukan perjalanan jarak jauh dalam durasi yang lama. Oleh karena itu, penting untuk memastikan oli mesin dalam kondisi baik.

Cara memeriksa volume oli mesin adalah dengan melihat level pada stik oli. Kadar oli harus menunjukan di antara L dan F. Jika oli kurang, tambahkan secukupnya.

Pastikan jarak pemakaian oli masih cukup untuk jarak yang akan ditempuh. Jika sudah 4 ribuan kilometer, alangkah baiknya diganti terlebih dahulu agar performa mesin tetap prima selama perjalanan.

BACA JUGA:Motor Termahal Di Dunia, Harganya Fantastis Daya Pacunya Luar Biasa, Yuk Intip!

BACA JUGA:Mobil Termahal di Dunia, Harga Tak Bisa Dibohongi, Lihat Kemewahannya yang Bikin Iri

Sumber: