Agar Tak Diteror DC Pinjol, Begini Cara Ajukan Keringanan Cicilan dan Bunga yang Benar Tanpa Jalan Pintas

Agar Tak Diteror DC Pinjol, Begini Cara Ajukan Keringanan Cicilan dan Bunga yang Benar Tanpa Jalan Pintas

Cegah DC pinjol datang ke rumah dengan mengajukan keringanan beban pinjaman dan utang sebelum jatuh tempo adan gagal bayar (galbay).--

3. Ajukan Keringanan Pembayaran

Selanjutnya ajukan permohonan kepada perusahaan, dengan menjelaskan situasi keuangan Anda. Nantinya perusahaan pinjol tersebut akan memberikan informasi tentang prosedur, dan persyaratan yang harus dipenuhi.

Utamanya persyaratan yang harus dipenuhi untuk memperoleh keringanan pembayaran atau perpanjangan waktu pembayaran. Pastikan Anda catat dan pahami prosedur yang dijelaskan perusahaan pinjol.

4. Pastikan Permohonan Segera Diproses

Upaya terakhir pengajuan keringanan pinjol, yaitu dengan menindaklanjuti permohonan yang telah diajukan. Anda harus menindaklanjutinya dengan perusahaan penyedia layanan pinjaman online.

Cara tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa permohonan diproses dengan tepat waktu. Perlu dicatat, cara mengajukan keringanan pinjaman online ini bisa berupa perpanjangan waktu pembayaran atau jatuh tempo agar tidak didatangi DC pinjol

Namun, tidak menuntut kemungkinan ada perusahaan yang menerapkan keringanan pada besaran bunga pinjaman online. Hal yang perlu digarisbawahi, jangan menggunakan jalan pintas untuk mengakhiri hidup karena tak sanggup bayar utang. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi keterlilitan utang di pinjaman online, salah satunya dengan pengajuan keringanan. Tetapi, perlu diingat bahwa cara mengajukan keringanan pinjol ini tergantung pada kebijakan perusahaan masing-masing.

Namun, dengan menjelaskan situasi keuangan yang sebenarnya dan mengajukan permohonan dengan benar, maka dapat meningkatkan Anda memperoleh keringanan pembayaran.

Demikian informasi tentang cara mengajukan keringanan cicilan dan beban bunga dengan benar, supaya tidak gagal bayar (galbay). Sehingga bisa menghindari kekuatriran akan mendapat tagihan dari DC pinjol. (*) 

Sumber: