Agar Tak Diteror DC Pinjol, Begini Cara Ajukan Keringanan Cicilan dan Bunga yang Benar Tanpa Jalan Pintas

Agar Tak Diteror DC Pinjol, Begini Cara Ajukan Keringanan Cicilan dan Bunga yang Benar Tanpa Jalan Pintas

Cegah DC pinjol datang ke rumah dengan mengajukan keringanan beban pinjaman dan utang sebelum jatuh tempo adan gagal bayar (galbay).--

RADAR TEGAL - Bagi yang sedang membutuhkan uang, pinjaman online atau pinjol menjadi salah satu alternatif pemenuhan uangnya. Tetapi jangan sampai menjadi nasabah galbay, jika tak mau didatangi debt collector alias DC pinjol.

Pinjol menjadi pilihan banyak orang saat ini, karena bisa mendapatkan pinjaman uang dengan lebih mudah. Selain gampang proses pendaftarannya, pencairan dananya pun juga lebih cepat dab nayak yang tanpa DC pinjol.

Meski begitu tak sedikit orang yang terjebak terus menerus, karena terlalu mengandalkan pinjaman uang dari pinjol tanpa berpikir panjang. Sehingga merekapun terkadang harus berurusan dengan DC pinjol.

Sebagai jenins pinjaman jangka pendek, pinjaman online tentunya mempunyai bunga yang harus dibayar dengan lebih cepat ketika akan melunasi utang. Nah, saat itulah DC pinjol biasanya mulai bergerak saat terjadi galbay.

Bijaksana dalam memutuskan utang

Sekadar mengingatkan, jika utang menumpuk dan tidak segera dibayar akan berakibat semakin berlipat-lipatnya pula utang di platform pinjol pilihan Anda. Untuk menghindarinya, Anda bisa melakukan pengajuan keringanan.

Kenapa? Tujuannya agar Anda tidak terjebak dalam lilitan beban utang yang semakin menumpuk. Mengutip laman kredito.id, terdapat 4 cara yang bisa dilakukan saat mengajukan keringanan utang pinjol.

Selain bisa menegosiasikan dan merestrukturisasi lagi utang Anda, potensi teror yang dilakukan DC pinjol juga akan semakin kecil. Sehingga fokus Anda untuk membayar atau menyicil beban utang pinjol bisa segera terlunasi.

1. Hubungi Perusahaan Penyedia Pinjol

Tindakan pertama yang harus dilakukan adalah menghubungi perusahaan atau penyedia layanan pinjol yang Anda pakai. Lalu menjelaskan situasi keuangan yang menyebabkan kesulitan dalam membayar tagihan.

Pengguna dapat menghubungi perusahaan pinjol melalui telepon, email, atau formulir permintaan online yang tersedia di situs web mereka.

2. Jelaskan Kondisi Keuangan Anda Sebenarnya

Saat terhubung dengan perwakilan perusahaan pinjol, jelaskan situasi keuangan Anda saat ini. Selain itu sampaikan pula alasan yang masuk akal, mengapa Anda membutuhkan keringanan pembayaran atau perpanjangan waktu.

Pastikan Anda memberikan informasi yang akurat dan lengkap agar perusahaan pinjol dapat mempertimbangkan permintaan Anda. Selain itu juga agar terhindar dari penagihan DC pinjol.

Sumber: