Sering Diteror DC Pinjol Galbay? Coba Cek Skor Kredit BI Checking/SLIK Kamu Jangan Sampai Skornya Seperti Ini

Sering Diteror DC Pinjol Galbay? Coba Cek Skor Kredit BI Checking/SLIK Kamu Jangan Sampai Skornya Seperti Ini

Sering Diteror DC Pinjol Galbay? Coba Cek Skor Kredit BI Checking/SLIK Kamu Jangan Sampai Skornya Seperti Ini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Awas ya, jangan sampai DC pinjol galbya meneror kamu karena permasalahan Skor Kredit BI Checking/SLIK OJK

DC Pinjol galbay akan mendatangi rumah siapa saja apabila nasabahnya kedapatan mengalami gagal bayar atau tidak dapat membayar cicilan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Adapun mereka tidak segan-segan akan mengancam dan meneror nasabahnya jika tetap ngotot tidak mau membayar cicilan pinjaman yang telah diterima.

Nah selain akan mendatangkan DC Pinjol galbay ke rumah nasabhanya, ini juga berpengaruh ke skor kredit BI Checking atau sekarang sudah berganti nama menjadi SLIK OJK.

Apa itu BI Checking/SLIK OJK

BI Checking atau SLIK OJK merupakan salah satu instrumen penting dalam sistem keuangan Indonesia.

Sistem ini membantu lembaga keuangan untuk menilai kelayakan kredit calon debitur, sehingga dapat mengurangi risiko kredit bermasalah.

Adapun BI Checking atau SLIK OJK dapat diakses oleh masyarakat umum, baik secara online maupun offline. Masyarakat dapat menggunakan BI Checking atau SLIK OJK untuk mengetahui riwayat kredit mereka sendiri atau orang lain.

Dengan mengetahui riwayat kredit, masyarakat dapat mengambil keputusan yang tepat dalam mengajukan kredit. Masyarakat juga dapat menghindari risiko kredit bermasalah.

BACA JUGA:Pengajuan KPR Sering Ditolak Bank? Mungkin BI Cheking Kamu Bermasalah! Berikut Cara Mengatasinya

BACA JUGA:Cara Cepat dan Mudah Hapus Nama dari BI Checking/SLIK OJK, Cuma Pakai Opsi Nomor Satu Langsung Kelar

Penjelasan Skor Kredit BI Checking atau SLIK OJK

Adapun penjelasan dari setiap skor kredit BI Checking/SLIK OJK yang ada baiknya dapat dipahami terlebih dahulu sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara mengecek BI Checking /SLIK OJK.

Ada 5 skor yang menjelaskan kondisi informasi keuangan yang telah dilakukan nasabah. Berikut daftarnya:

Sumber: