5 Kesalahan Perawatan Mobil yang Biasa Dilakukan Oleh Pemula: Jangan Cuma Ganti Oli Saja Perhatikan Bagian Ini

5 Kesalahan Perawatan Mobil yang Biasa Dilakukan Oleh Pemula: Jangan Cuma Ganti Oli Saja Perhatikan Bagian Ini

5 Kesalahan Perawatan Mobil yang Biasa Dilakukan Oleh Pemula: Jangan Cuma Ganti Oli Saja Perhatikan Bagian Ini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Berikut ini adalah 5 kesalahan perawatan mobil yang biasa dilakukan oleh pemula, contohnya seperti hanya mengganti oli mesin pada mobil padahal masih terdapat banyak bagian lainnya selain mesin mobil yang mesti diperiksa.

Memiliki sebuah mobil pastinya suatu pencapaian tersendiri bagi sebagian besar orang. Adapun dengan memiliki mobil dapat membantu pekerjaan yang dilakukan kita sehari-hari, serta memberikan kendaraan yang mampu mengangkut banyak orang ketika ingin berpergian jauh maupun dekat.

Mobil juga dapat menjadi sebuah investasi karena harganya yang kadang naik kadang juga turun menyesuaikan dengan kondisi pasar otomotif. Dengan memiliki mobil anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang tinggi kepada konsumen yang membutuhkan.

Namun selain 2 hal menguntungkan dari memiliki mobil diatas, tahukah anda kalau mobil juga membutuhkan perawatan layaknya sebuah manusia. Mobil memiliki sebuah mesin layaknya kita manusia memiliki organ dalam yang sama-sama harus dijaga agar dapat beraktivitas secara sehat dan lancar. Mobil juga seperti itu, mesinnya kena dirawat agar performa saat berkendara dapat optimal tidak mengalami malfungsi atau kerusakan.

Kerusakan Pada Mobil Jika Tidak Dirawat dengan Baik

Sebagai pemilik mobil yang bijak, anda harus memperhatikan dengan baik kondisi mobil anda. Pastikan untuk merawat dan menjaga performa mobil agar tetap sehat dan prima jangan sampai menyepelekan kesehatan mesin pada mobil.

Berikut adalah beberapa kerusakan yang dapat terjadi pada mobil jika tidak dirawat dengan baik:

1. Kerusakan mesin

Mesin merupakan komponen utama mobil yang berfungsi untuk menggerakkan mobil. Jika mesin tidak dirawat dengan baik, maka dapat mengalami kerusakan, seperti overheat, knocking, dan kebocoran oli.

2. Kerusakan kaki-kaki mobil

Kaki-kaki mobil berfungsi untuk menopang berat mobil dan menyerap getaran saat mobil berjalan. Jika kaki-kaki mobil tidak dirawat dengan baik, maka dapat mengalami kerusakan, seperti bunyi, goyang, dan rem blong.

3. Kerusakan bodi mobil

Bodi mobil berfungsi untuk melindungi komponen-komponen mobil dari benturan. Jika bodi mobil tidak dirawat dengan baik, maka dapat mengalami kerusakan, seperti karat, baret, dan penyok.

4. Kerusakan komponen elektronik

Sumber: