Ditinggal Masuk ke dalam, Dapur Terbakar dan Merembet ke Bangunan di Sebelahnya

Ditinggal Masuk ke dalam, Dapur Terbakar dan Merembet ke Bangunan di Sebelahnya

Petugas melakukan pendinginan di bangunan dapur yang terbakar--

RADAR TEGAL - Sebuah dapur yang berlokasi di Jalan Belimbing Kelurahan Pekauman Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal terbakar, Jumat 22 September 2023 siang sekitar pukul 14.00 WIB. Besarnya, kobaran api juga sempat merembet ke dua bangunan yang berada tepat di sebelahnya.

Berdasarkan informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, peristiwa dapur terbakar itu bermula saat salah satu penghuni bangunan tersebut yang bernama Luber tengah memasak air. Kemudian, dirinya masuk ke dalam rumah.

Sesaat kemudian, api sudah membesar dan membakar bangunan tersebut. Warga yang menyaksikan kejadian itu kemudian langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Awalnya, ada yang memasak air kemudian pas ditinggal ke dalam api sudah membesar. Jadi saya langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran,"kata Kasnari warga setempat.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Aries Heryanto saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa dapur terbakar. Untuk memadamkan api, dua unit pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

"Ada dua pemadam kebakaran yang diterjunkan untuk memadamkan api,"kata Kapolsek.

Sekitar 30 menit kemudian, api berhasil petugas padamkan. Namun, kobaran api terlanjur merembet ke bangunan rumah warga dan bangunan lainnya yang letaknya berdekatan dengan dapur yang terbakar itu.

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. ***

Sumber: