Tak Hanya Pinjol, 3 Paylater Ini Masuk BI Checking dan Siap Datangkan DC Lapangan Ke Nasabah yang Galbay

Tak Hanya Pinjol, 3 Paylater Ini Masuk BI Checking dan Siap Datangkan DC Lapangan Ke Nasabah yang Galbay

Tak Hanya Pinjol, 3 Paylater Ini Masuk BI Checking dan Siap Datangkan DC Lapangan Ke Nasabah yang Galbay--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Bukan hanya pinjol atau pinjaman online saja, ternyata 3 Paylater ini masuk ke BI Checking dan siap datangkan DC Lapangan ke rumah nasabah yang galbay (gagal bayar).

Sebagian besar pinjaman yang berbasis online tercatat kedalam BI Chechking. Hal ini dapat mempengaruhi kepada aktivitas anda saat mengajukan pinjaman lain seperti KPR, KTA, atau pengajuan untuk membeli rumah.

Jadi jangan sesekali meremehkan BI Checking karena akan sangat mempengaruhi segala kegiatan anda dalam mengajukan pinjaman.

Nah untuk memperjelas mari kita mengenal terlebih dahulu apa itu BI Checking. 

BACA JUGA:Skandal Penagihan Berujung Korban Jiwa, OJK Bakal Calling Adakami

BACA JUGA:Cara Menghapus Data Riwayat Pinjol untuk Menghindari DC Lapangan, Ini Step by Step nya

Apa Itu BI Checking?

Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) atu BI Chekcing merupakan sistem informasi yang dikelola oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berisi informasi debitur, termasuk riwayat kredit atau pembiayaan debitur. Sebelumnya, sistem ini dikenal dengan nama BI Checking, namun telah diubah namanya pada tahun 2023.

Sebelum meminjam, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk menghindari skoring BI checking yang buruk, bahkan hingga gagal bayar. Salah satunya adalah memahami risiko dan konsekuensi dari pinjaman tersebut.

Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memiliki kemampuan untuk membayar pinjaman tersebut tepat waktu.

BACA JUGA:Nasabah Galbay Coba Cek DC Pinjol Lapangan Ini, Berikut 10 Pinjol Legal yang Melalui BI Checking

BACA JUGA:3 Pinjol Terdaftar OJK yang Aman dan Terpercaya, Tanpa Takut Teror DC Lapangan

3 Paylater yang Masuk BI Checking dan Siap Datangkan DC Lapangan

Setelah membahas sedikit pengenalan dari sistem BI Checking, berikut 3 paylater yang masuk ke BI Checking dan siap datangkan DC Lapangan jika nasabahnya kedapatan Galbay.

Sumber: