Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Flyover Kretek Brebes Kerap Terjadi, Ternyata Ini Pemicunya

Kecelakaan Lalu Lintas di Jalur Flyover Kretek Brebes Kerap Terjadi, Ternyata Ini Pemicunya

BERI KETERANGAN- Petugas memberi keterangan usai melakukan pengecekan kendaraan truk trailer yang terlibat kecelakaan lalu lintas hingga menimbulkan korban jiwa di jalur Flyover Kretek.-TEGUH SUPRIYANTO-radartegal.disway.id

Insiden pertama terjadi pada Minggu, 10 September 2023 di simpang tiga jalan lingkar Pagojengan, dengan korban 1 tewas yang merupakan sopir truk. Kecelakaan kembali terjadi pada Sabtu 16 September 2023, sekitar 50 meter dari lokasi kecelakaan pertama dengan korban jiwa sebanyak dua orang.

"Tentunya ini menjadi keprihatinan bersama, sehingga kita melakukan ikhtiar agar kejadian serupa dapat diminimalisir," jelas Edi.  

BACA JUGA:Kecelakaan Maut di Bumiayu Brebes, Sejumlah Korban Terjepit, 1 Orang Meninggal Dunia

BACA JUGA:BREAKING NEWS! Kecelakaan Maut di Bumiayu Truk Trailer Tabrak 2 Mobil dan 1 Sepeda Motor

Sejumlah upaya dilakukan jajaran Satlantas Polres Brebes di antaranya pemasangan banner imbauan pengecekan rem yang tersebar di sejumlah titik. Selain itu juga memaksimalkan penggunaan dua jalur penyelamat FO.

Menurutnya, perlu dilakukan sterilisasi jalur tersebut, seperti pengeprasan pohon maupun penambahan rambu lalu lintas. Sehingga bagi mereka yang baru melintas agar bisa memahami adanya jalur penyelamat.

Selain itu pihaknya juga berkoordinasi bersama masyarakat peduli keselamatan save flyover, untuk mendengar keluhan terkait maraknya insiden kecelakaan lalu lintas. Hasilnya, banyak kekhawatiran warga terkait maraknya kendaraan besar over dimensi maupun overload (Odol) yang beroperasi melalui jalur flyover Kretek.

"Kita akan memaksimalkan fungsi jembatan timbang yang ada di wilayah Ajibarang, diikuti penindakan terhadap pelanggaran, termasuk ramp check terhadap kendaraan dengan berkoordinasi bersama Dishub," terangnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id