Terima Kirab Pemilu 2024, KPU: Semoga Partispasi Pemilih Maksimal

Terima Kirab Pemilu 2024, KPU: Semoga Partispasi Pemilih Maksimal

Ketua Parpol di Kabupaten Brebes saat berfoto bersama dalam Kirab Pemilu 2024 di KPT Brebes, Sabtu 16 September 2023.(istimewa) --

RADAR TEGAL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes menerima Kirab Pemilu 2024 dari Pemkab Tegal, Sabtu 16 September 2023. Penerimaan Kirap Pemilu 2024 dilakukan di Kantor Pemerintahan Terpadu (KPT) Brebes.

Penyerahan Kirab Pemilu 2024 diserahkan dari KPU Kabupaten Tegal ke Ketua KPU Kabupaten Brebes M. Riza Pahlevi.

Riza mengatakan, setelah menerima Kirab Pemilu 2024, pihaknya langsung melanjutkan Kirab Pemilu di tingkat Kabupten Brebes. Di mana, dalam Kirab Pemilu 2024 di KPU Brebes dilaksanakan mulai dari KPT Brebes hingga Islamic Center Brebes.

Dalam kirab pemilu itu, diikuti oleh seluruh partai politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 mendatang. Nampak hadir pula, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, Forkopimda, pejabat di lingkungan Pemkab Brebes, Komisioner KPU Tegal dan tamu undangan. 

Selain itu, hadir pula perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Brebes.

Dia berharap, lewat Kirab Pemilu 2024 ini dapat mensosialisasikan kepada masyarakat secara umum bahwa Pemilu 2024 sudah semakin dekat. Karena itu, harapannya masyarakat semakin sadar tehadap pemilu.

"Dengan kirab ini masyarakat semakin tahu kapan pelaksanaannya, kemudian partai politiknya ap saja dan kemudian surat suaranya apa saja ini yang harus kita selalu sosialisasikan kepada masyarakat," jelasnya.

Selain sosialisasi lewat Kirab Pemilu 2024 ini, pihaknya juga terus berupaya dalam meningkatkan partisipasi pemilih. Yakni, melalui kegiatan-kegiatan baik yang ada di PPK maupun PPS.

"Termasuk juga melalui media sosial yang ada Facebook, Twitter, Instagram, YouTube dan juga medi sosial lainnya. Dan kita juga dibantu oleh pemerintah daerah untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung khususnya kepada pemilih pemula," ucapnya.

Dia berharap dengan sosialisasi yang terus dilakukan ini, target partisipasi kehadiran pemilih bisa tercapai. "Kita berharap tingkat partisipasi kehadiran masyarakat bisa mencapai angka yang maksimal. Minimal seperti yang ditargetkan oleh KPU RI 77,5%," pungkasnya.***

Sumber: