7 Hari Meninggalnya Mantan Walikota Tegal Adi Winarso, Pemkot Gelar Tahlil

7 Hari Meninggalnya Mantan Walikota Tegal Adi Winarso, Pemkot Gelar Tahlil

Tahlil dan doa bersama 7 hari meninggalnya mantan Walikota Tegal--

RADAR TEGAL - Bertepatan dengan 7 hari meninggalnya mantan Walikota Tegal Adi Winarso, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar tahlil dan doa bersama. Kegiatan berlangsung di Pringgitan Kompleks Balaikota Tegal, Kamis 14 September 2023.

Hadir dalam kegiatan, Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono, Pj. Sekretaris Daerah Kota Tegal Agus Dwi Sulistyantono. Selain itu, juga hadir bersama anggota Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan Lurah.

Dalam ceramahnya, ulama Muhadi Setiabudi menyampaikan Almarhum Adi Winarso meninggal dalam keadaan yang diinginkan oleh umat Islam. Yakni, di hari Jumat dan dalam keadaan menjalankan ibadah sholat.

"Kondisi tersebut tidak banyak terjadi kepada orang kebanyakan,"katanya.

Menurut Muhadi, kematian manusia itu pasti akan datang. Namun kapan datangnya tidak ada yang tahu kapan akan dipanggil Allah.

"Itu, tidak bisa dimajukan dan dimundurkan oleh manusia, persiapkan diri kita sebaik-baiknya,"tuturnya.

Muhadi mengungkapkan, yang dapat menolong kelak di akhirat adalah amal jariah yang pahalanya tidak pernah putus, ilmu yang bermanfaat dan anak yang sholeh.

"Kami mengajak seluruh jemaah untuk bersama berdo'a agar Almarhum Adi Winarso meninggal dalam keadaan husnul khatimah,"pungkasnya. ***

Sumber: