Yuk Cerahkan Wajah dan Cegah Penuaan Dini dengan 1 Bahan Utama Ini

Yuk Cerahkan Wajah dan Cegah Penuaan Dini dengan 1 Bahan Utama Ini

Cerahkan wajah dan cegah penuaan dini dengan chamomile-freepik-

BACA JUGA : Murah Meriah Rp8.000an! Manfaat dari Kelly Pearl Cream Mencerahkan Kulit dari Dulu Hingga Sekarang

Chamomile bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat dan membantu regenerasi kulit, sehingga tidak hanya bisa menyembuhkan jerawat, namun juga bisa menghilangkan hingga ke bekas jerawatnya.

3) Menghambat penuaan dini

Anda bisa cegah atau menghambat penuaan dini dengan chamomile berkat kandungan antioksidan jenis polifenol dan fitokemikal yang dimilikinya.

Kandungan antioksidan tersebut bisa membantu regenerasi sel kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Hal inilah yang bisa membantu memperlambat munculnya tanda penuaan dini, seperti keriput, garis halus, hingga hiperpigmentasi kulit.

4) Mencerahkan kulit dan wajah

Manfaat chamomile lainnya selain bisa cegah penuaan dini yaitu membantu cerahkan kulit wajah hingga kulit keseluruhan pada tubuh.

Hal ini dikarenakan chamomile memiliki kandungan astringent dan zat pencerah yang bisa membantu kulit tampak kencang dan halus.

Kemampuan chamomile dalam mengatasi hiperpigmentasi pada kulit dan bekas jerawat ini juga membantu kulit nampak cerah bercahaya.

BACA JUGA : Wow! Begini Keajaiban Air Mawar untuk Mencerahkan Kulit

5) Menenangkan kulit

Chamomile memiliki zat antiradang dan senyama kimia seperti bisoprolol, chamazulene, dan apigenin. Kandungan-kandungan tersebut bisa membantu menenangkan kulit sensitif.

Jika Anda termasuk pemilik kulit sensitif, maka bisa menggunakan skincare maupun teh chamomile untuk membantu menenangkan kulit sensitif Anda.

6) Mempercepat proses penyembuhan masalah kulit

Sumber: