Yuk Cerahkan Wajah dan Cegah Penuaan Dini dengan 1 Bahan Utama Ini

Yuk Cerahkan Wajah dan Cegah Penuaan Dini dengan 1 Bahan Utama Ini

Cerahkan wajah dan cegah penuaan dini dengan chamomile-freepik-

RADAR TEGAL – Anda bisa cerahkan wajah dan cegah penuaan dini dengan 1 bahan utama yang bisa Anda konsumsi, maupun dijadikan skincare. Bahan tersebut adalah chamomile yang memang sudah terkenal memiliki beragam khasiat.

Chamomile tidak hanya bisa membantu cerahkan wajah dan cegah penuaan dini, namun juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Mulai dari meredakan gejala flu, menjaga sistem pencernaan, hingga bisa juga meningkatkan kualitas tidur.

Nah, berikut ini sejumlah manfaat chamomile yang bisa Anda dapatkan selain membantu cerahkan wajah dan cegah penuaan dini. Simak pembahasan berikut ini hingga akhir, ya.

Cerahkan wajah dan cegah penuaan dini dengan chamomile

Chamomile seringkali menjadi salah satu bahan yang rutin dikonsumsi untuk membantu masalah pencernaan, insomnia, hingga permasalahan kulit.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Minyak Zaitun Lokal Murah Terbaik untuk Wajah, Bye-Bye Kulit Kering

Bahkan, di era sekarang sudah banyak skincare yang menggunakan chamomile sebagai bahan utama pembuatannya. Berikut ini sejumlah manfaat chamomile untuk kulit yang bisa Anda dapatkan.

1) Redakan peradangan

Chamomile memiliki khasiat bisa meredakan peradangan, sebab ia memiliki zat antiradang. Kandungan tersebut bisa mengatasi sejumlah masalah kulit, seperti iritasi, hingga sunburn.

Tidak hanya itu, chamomile memiliki antioksidan yang bisa mencegah timbulnya senyawa yang bisa memicu peradangan.

Jika sedang mengalami masalah kulit merah atau meradang, Anda bisa mengatasinya dengan mengompres kulit yang bermasalah dengan teh chamomile dingin.

2) Mengatasi jerawat

Chamomile juga bisa mengatasi masalah jerawat pada kulit, karena kandungan antiradang, antibakteri, dan antioksidan yang ia miliki.

Sebagaimana yang sudah dijelaskan tadi, chamomile memiliki sifat antiradang, sehingga bisa meredakan kulit kemerahan atau sedang radang termasuk ketika berjerawat.

Sumber: