Mulai Langka di Indonesia? Ternyata Ini Alasan Toyota Corolla Jadi Mobil Paling Laris di Dunia

 Mulai Langka di Indonesia? Ternyata Ini Alasan Toyota Corolla Jadi Mobil Paling Laris di Dunia

toyota corolla--

RADAR TEGAL - Toyota Corolla mulai langka di pasarana Indonesia. Ternyata ini alasan yang bikin Toyota Corolla jadi mobil paling laris di Dunia.

Toyota Corolla yang jadi mobil paling laris di dunia ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 1966. Pada tahun 2021 Corolla berhasil mencatat penjualan sebanyak 50 juta unit.

Dengan catatan tersebut, itulah yang membuat Toyota Corolla jadi mobil paling laris di dunia. Toyota Corolla diperkenalkan pada tahun 1966 di Jepang yang kemudian menyebar ke seluruh dunia dan menjadi mobil yang paling diminati. 

Saat ini di Indonesia terdapat 2 varian Toyota, yaitu Corolla Altis V yang menggunakan mesin 1.800 cc hingga yang terbaru adalah varian hybrid. 

Lalu apa alasan mobil ini menjadi salah satu mobil yang paling laris di dunia. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:Simulasi Kredit Yamaha Fino Sporty FI 2023 Semua Varian, Cicil Mulai dari Rp300 Ribuan Perbulan

Fitur Keamanan yang Unggul

Untuk generasi Toyota Corolla terbaru, fitur keamanan sudah diupgrade mulai dari rem ABS+EBD+BA, 7 airbags, Hill Start Assist (HSA), Drive Start Control (DSC), Rear Cross Traffic Allert (RCTA) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Tidak lupa juga terdapat fitur Toyota Safety Sense (TSS) untuk lebih meyakinkan penumpang dari segi keamanan. Fitur-fitur TSS yang ada di Toyota Corolla adalah Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Automatic High Beam (AHB), dan Dynamic Radar Cruise Control (DRCC).

Toyota All New Corolla Altis yang sudah mendapatkan varian hybrid ini, menggunakan mesin dengan kode 2ZR-FXE 1.798 cc 4-silinder DOHC Dual VVT-i. Memiliki daya 95 PS pada 5.200 rpm dan torsi 14,47 Kgm pada 4.000 rpm. 

Motor listriknya mampu menghasilkan daya 72 PS dan torsi 16,62 Kgm. Dan juga tersedia 4 mode berkendara yang bisa dipilih Untuk memberikan pengemudi opsi karakter berkendara yaitu NORMAL, ECO, SPORT, dan EV mode.

Varian Hybrid dengan Desain Menawan

 

Memiliki desain mobil yang mewah sesuai zaman dan tidak lekang oleh waktu. Sehingga mobil ini masih terlihat kekinian tak lekang waktu.

Desain yang modern dan simpel serta visual yang agresif dan menohok, siapapun akan langsung terkesima saat melihat mobil ini.

Selain itu desain jok mobil yang nyaman, mampu menyangga tubuh penumpang dengan baik ditambah kabin yang luas sehingga penumpang bisa leluasa untuk bergerak. Tidak hanya itu saja, ruang kaki pada Corolla juga cukup luas bagi penumpang untuk bergerak berkat bentuk mobil yang panjang. 

Sumber: