Bijak Kelola Sampah Diajarkan di Kelas Orang Tua, Jadikan Bernilai Manfaat

Bijak Kelola Sampah Diajarkan di Kelas Orang Tua, Jadikan Bernilai Manfaat

BERSAMA-Kepala TK Negeri Pembina Margadana Esti Kisriyanti, Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto dan orang tua murid saat mengikuti kelas orang tua di Aula TK Negeri Pembina Margadana, Rabu 13 September 2023.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bijak kelola sampah menjadi salah satu hal yang kerap diajarkan saat ini. Baik di lingkungan formal maupun nonformal.

Di Kota Tegal, materi bijak kelola sampah juga disampaikan saat kelas untuk orang tua di Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina Margadana, Kota Tegal, Rabu, 13 September 2023. TK tersebut mengadakan kelas untuk orang tua. 

Materi bijak kelola sampah sengaja diajarkan di kelas tersebut. Sehingga sampah memiliki nilai manfaat secara ekonomi.

"Kelas orang tua itu diadakan untuk mengajak mereka bijak dalam mengelola sampah, terutama sampah organik dan an organik," kata Kepala TK Negeri Pembina Margadana Esti Kisriyanti.

BACA JUGA:Lomba Kota Sehat, Tim Juri Kagum dengan Inovasi Bank Sampah Marga Jaya Rindang Kota Tegal

BACA JUGA: Kampanyekan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Puskesmas Margadana Kota Tegal Gandeng Bank Sampah

Dengan narasumber dari Bank Sampah Marga Jaya Rindang, mereka diajak bijak dalam kelola sampah. Hal itu terbukti dari berbagai inovasi yang telah dilakukan bank sampah. Berbagai prestasi yang telah diraih di tingkat kota dan nasional.

"Setelah kelas orang tua ini, nanti akan ada tindak lanjut, berupa pelatihan daur ulang sampah," ujar Esti.

Edukasi yang diberikan tentang bijak dalam kelola sampah. Hal itu membuat orang tua murid untuk belajar lebih banyak tentang mengolah sampah. Sehingga sampah dapat dimanfaatkan menjadi lebih bermanfaat.

"Selain itu, nasabah bank sampah juga dilindungi asuransi yang metode pembayaranya dengan sampah," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id