358 Orang Terima SK PNS Pemkab Tegal, Bupati: Pelumas Bagi Mesin Organisasi

358 Orang Terima SK PNS Pemkab Tegal, Bupati: Pelumas Bagi Mesin Organisasi

FOTO BERSAMA- Bupati Tegal Umi berfoto bersama usai pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK pengangkatan 358 PNS formasi CPNS tahun 2021 Pemkab Tegal di Pendopo Amangkurat, Jumat 1 September 2023.-Humas Pemkab Tegal-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Sebanyak 358 orang belum lama ini menerima Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tegal. Kehadiran mereka dianggap menjadi bagian dari peremajaan birokrasi.

Para PNS baru Pemkab Tegal itu merupakan pelumas bagi mesin organisasi agar berjalan lebih lincah. Hal itu seperti disampaikan Bupati Tegal Umi usai pengambilan sumpah dan janji serta penyerahan SK pengangkatan PNS bagi CPNS formasi tahun anggaran 2021 di Pendopo Amangkurat, Jumat 1 September 2023. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Tegal Mujahidin menjelaskan, seluruh PNS baru Pemkab Tegal dari formasi CPNS 2021 ini telah menjalani masa prajabatan selama lebih dari satu tahun.

Mereka telah mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar selama 74 hari yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Jawa Tengah.

BACA JUGA:73 PNS Kabupaten Tegal Pensiun, Bisnis Baru di Masa Purna Jadi Peluang Usaha

BACA JUGA:Tak Ada Seleksi CPNS 2023, Kota Tegal Hanya Buka Lowongan PPPK untuk 2 Formasi Ini

“Dari 358 CPNS formasi tahun 2021 yang menerima SK PNS hari ini terdiri dari tenaga kesehatan 303 orang dan tenaga teknis 55 orang, ” ungkap Mujahidin. 

Saat ini pemerintahan dituntut adaptif pada penggunaan teknologi informasi di tengah lingkungan eksternal yang bergerak dinamis dan sangat cepat. Bupati berharap, keberadaan PNS sebagai representasi negara bisa memperkuat keberpihakan Pemkab Tegal kepada masyarakat dan mampu menghadirkan pelayanan publik primanya secara adil tanpa pungli dan diskriminasi.

“Saya berharap kehadiran saudara bisa memperkuat keberpihakan kita kepada mereka yang mungkin terlewat dalam merasakan keadilan sosial. Membantu mereka yang terhambat dalam mengangkat derajat hidupnya secara layak dan martabat,” kata Umi.

Rakyat yang telah menitipkan uang pajaknya kepada negara untuk dikelola pemerintah membayar gaji dan tunjangan kinerja aparaturnya agar masyarakat bisa merasakan keadilan sosial. Kemudahan dalam bersekolah, berusaha, dan bekerja, mendapatkan perlindungan dan jaminan sosial, jaminan keamanan, kebahagiaan, dan ketenteraman hidup.

BACA JUGA:Kenali Fitur Canggih Honda Amaze 2023 yang Menggiurkan dengan Harga Murah, Cocok Buat PNS

BACA JUGA:PENTING! Bocoran Soal CPNS 2023, Calon ASN Wajib Baca

Peningkatan status kepegawaian ini merupakan kesempatan baik untuk meningkatkan kompetensi dan daya inovasinya. Sebab dalam bekerja, harus selalu ada terobosan dan cara-cara baru agar semangat bekerjanya terus menyala.

Pembangunan sumber daya manusia di bidang kesehatan untuk menurunkan angka stunting, mencegah kematian ibu dan kematian bayi menjadi satu hal yang dititipkan orang nomor satu di Kabupaten Tegal ini. ***

Sumber: radartegal.disway.id