Solusi Memperbaiki Akselerasi Berat Pada Honda Vario 125, Ternyata Ini Masalahnya!

Solusi Memperbaiki Akselerasi Berat Pada Honda Vario 125, Ternyata Ini Masalahnya!

Solusi Memperbaiki Akselerasi Berat Pada Honda Vario 125, Ternyata Ini Masalahnya!--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Masalah umum pada motor Honda Vario 125 yakni akselerasinyab terasa berat saat pertama kali menyalakan mesin motornya. Berikut solusinya.

Honda Vario 125 merupakan salah satu motor matic yang sudah sangat menjamur di pasaran otomotif Indonesia. Motor matic ini juga kental dengan motor keluarga yang biasa dipakai sehari-hari.

Motor matic Honda Vario 125 menjadi idola keluarga Indonesia juga karena motornnya ditawarkan dengan harga yang terjangkau serta ramah dan kaya akan fungsi.

Anda pasti sering melihat Honda Vario 125 saat berangkat bekerja atau saat pulang kerja. Hal ini membuktikan betapa tingginya fungsi dan kepopulerannya menjadi motor harian di Indonesia.

Namun layaknya motor pada umumnya, Honda Vario 125 juga tak lepas dari beberapa penyakit atau masalah pada mesinnya. Salah satu masalah yang paling umum ialah akselerasinya yang terasa berat atau loyo.

BACA JUGA:Review Honda C70: Awal Mula Kehadiran dan Spesifikasi Klasik yang Masih Eksis

BACA JUGA:Harga dan Spesifikasi Lengkap Yamaha Fazzio dan Grand Filano Hybrid-Connected, Cocok untuk Anak Muda!

Nah pembahasan pada artikel ini akan berfokus ke masalah utama ini yang nampaknya banyak dialami oleh para user Honda Vario 125.

Solusi Akselerasi Berat Pada Honda Vario 125

Akselerasi yang berat tentu akan membuat berkendara menjadi kurang nyaman, terutama saat harus menyalip kendaraan lain atau melaju di jalan yang menanjak.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan akselerasi Vario 125Z terasa berat, antara lain:

Periksa dan bersihkan filter udara

Filter udara yang kotor dapat menghambat aliran udara ke mesin, sehingga performa mesin menjadi berkurang. Anda dapat membersihkan filter udara sendiri atau membawanya ke bengkel.

Ganti busi

Sumber: