Anti Boros! Berikut Rekomendasi 5 Motor Hemat Bensin, Cocok untuk Mudik

Anti Boros! Berikut Rekomendasi 5 Motor Hemat Bensin, Cocok untuk Mudik

Motor hemat bensin.--

RADAR TEGAL – Harga bensin kini mengalami kenaikan, berikut rekomendasi  motor hemat bensin cocok untuk Anda yang sering menggunakan sepeda motor dalam kehidupan sehari-hari.

Tahukah Anda, kini banyak terdapat pilihan motor yang efisien dalam penggunaan bahan bakar, sangat cocok untuk Anda gunakan sebagai motor harian bahkan sampai berpergian jauh.

Melansir dari idntimes.com, berikut rekomendasi motor hemat bensin yang bisa menjadi pilihan bagi Anda.

BACA JUGA: 3 Motor Matic dengan Harga Dibawah Rp20 Juta, Performa Oke Desain Kekinian

Rekomendasi 5  Motor Hemat Bensin

1.      All New  Honda Beat

Tahukah Anda bahwa varian beat yang satu ini diklaim sebagai salah satu motor honda dengan bahan bakar paling irit.

Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Stop System (ISS) sehingga menambah performa motor sebagai sala satu motor paling irit.

Selain itu, motor ini juga diklaim mampu mengkonsumsi bahan bakar capai 60,6 km/liter berkat pertambahan fitur teknologi Enchanted Smart Power (eSP) dan sistem pembakaran Fuel Injection (PGM-FI).

 Adanya efisiensi bahan bakar yang tergolong irit tersebut, terlah membuat performa mesin All New Honda Beat terbilang cukup untuk digunakan sebagai motor harian.

Diketahui hanya membutuhkan 7,75 detik untuk mencapai kecepatan 60 km/jam.

2.      All New Honda Scoopy

Salah satu skuter matic canrik dari Honda ini juga diklaim mempunyai bahan bakar yang cukup irit.

Diketahui, konsumsi bahan bakar scoopy dapat mencapai 59 km/liter dengan metode ECE R40 Euro 3.

Selain itu, adnaya tangki yang besar mencapai 4,2 liter serta penerapan teknologi ACG Starter dan Idling Stop System (ISS) juga menambah efisiensi konsumsi bahan bakar yang irit pada motor ini.

3.      Yamaha Vega Force

Tahukah Anda, motor bebek merupakan salah satu pilihan bagi Anda yang sedang membutuhkan motor irit bensin.

Sebab, produk dari Yamaha ini menyuguhkan Vega Force sebagai salah satu motor bebek dengan efisiensi bahan bakar yang irit namaun performanya  tetap gesit.

Motor yang satu ini juga dibekali dengan mesin 114 cc dan karakter over stroke, torsi maksimumnya sebesar 9,53 nm pada 5.5000 rpm.

Selanjutnya, dari segi efisiensi bahan bakar pun tergolong irit dengan hasil 55,6 km/liter.

4.      Honda Vario 160

Motor dengan bahan bakar irit berikutnya yakni Honda Vario 160 yang diklaim mempunyai performa lebih dari seri terdahulunya.

Meskipun begitu, namun tetap irit bahan bakar. Kemudian untuk mesinnya dibekali dengan mesin 1-silinder dengan kapasitas 156,9 cc yang bisa menghasilkan tenaga capai 15,4 PS serta torsi maksimal 13,8 Nm pada  7.000 rpm.

Sedangkan untuk konsumsi bahan bakarnya sendiri mencapai 46,9 km/liter melalui metode ECE R40 dengan penambahan fitur Idling Stop System (ISS).

Sehingga performa motor ini memiliki tenaga yang lebih besar dari seri terdahulu, namun memiliki konsumsi bahan bakar yang tetap irit.

BACA JUGA: Pahami Sebelum Membeli, Ini Kelemahan dan Keunggulan Motor Listrik

5.      Honda PCX 160

Varian PCX 160 dari hinda ini juga tergolong cukup irit bahan bakar.

Diketahui, konsumsi bahan bakar pada Honda PCX 160 dikalim mencapai 42,2 km/liter, tergolong irit karena adanya fitur liding Stop System (ISS).

Kemudian untuk mesinnya, seri Honda PCX ini ditenagai mesin 1 silinder berkapasitas 156,9 cc dari ukuran bore dan stroke 60 mm x 55,5 mm  yang diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 hp dan torsi 14,7. 

Demikian ulasan mengenai rekomendasi motor hemat bensin. Semoga bermanfaat.***

Sumber: