Pas! Pemilu Legislatif 2024 dan Pilpres Berlangsung di Hari Valentine, 14 Februari

Pas! Pemilu Legislatif 2024 dan Pilpres Berlangsung di Hari Valentine, 14 Februari

SOSIALISASI - Sejumlah Anggota KPU Kabupaten Tegal saat melakukan sosialisasi Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden di kampung nelayan Suradadi dan sejumlah pasar di Pantura, Senin 11 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Momen Hari Valentine, 14 Februari 2024 dipastikan akan berbeda di Indonesia. Pasalnya, Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden akan dilaksanakan tahun depan di tanggal itu.

Artinya, Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden berlangsung seiring dengan peringatan Hari Kasih Sayang Sedunia. Hal itu dibenarkan Komisioner KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi.

"Jadi, pada tanggal 14 Februari 2024 bukan hanya hari kasih sayang, tetapi juga hari kasih suara," kata Himawan, Senin 11 September 2023.

Jadwal Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden tersebut dia sampaikan saat menggelar sosialisasi di kampung nelayan Suradadi dan sejumlah pasar tradisional di Pantura Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:Kirab Pemilu KPU Kabupaten Tegal, 18 Bendera Parpol Diarak dari Rumdin Bupati hingga Kantor Pemda

BACA JUGA:Kapolda Jateng Minta Pejabat 6 Pilar Jadi Cooling System Pemilu 2024

Sosialisasi Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden itu diikuti puluhan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta dari jajaran komisioner KPU.

Pada sosialisasi itu, Himawan menyampaikan bahwa Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden nanti akan ada lima surat suara. Antara lain, pasangan calon presiden dan wakil presiden berwarna abu-abu. 

Calon anggota DPD berwarna merah. DPR RI berwarna kuning, DPRD Provinsi biru dan DPRD kota/kabupaten berwarna hijau.

Selama melakukan sosialisasi itu, Himawan mengakui bahwa masih ada beberapa warga yang belum tahu ihwal pelaksanaan Pemilu Legislatif 2024 dan Pemilu Presiden.

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Dandim 0712/Tegal Ajak Insan Media Bersinergi Jaga Kondusifitas

BACA JUGA:Kapolres Tegal: Operasi Zebra Candi 2023 Media Ajak Masyarakat Berbudaya Tertib Lalin Jelang Pemilu 204

Sumber: radartegal.disway.id