Pemkot Tegal Berikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Jateng 2023

Pemkot Tegal Berikan Bonus Bagi Atlet Peraih Medali di Porprov Jateng 2023

Walikota Tegal menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi di Porprov Jateng 2023--

RADAR TEGAL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal memberikan bonus kepada sejumlah atlet yang telah meraih medali pada penyelenggaraan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah (Jateng). Harapannya, nantinya dapat memicu para atlet untuk terus berprestasi.

Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono usai upacara hari olahraga nasional mengatakan pihaknya bersyukur atas prestasi yang diraih di Porprov Jateng. Karenanya, pihak dia memberikan apresiasi kepada para atlet yang telah menorehkan prestasi dengan meraih medali di ajang tersebut.

"Kita patut bersyukur bisa memperoleh 7 medali emas, 7 perak dan 13 perunggu. Tentunya prestasi tersebut diraih karena adanya usaha dan perjuangan,"katanya Senin 11 September 2023.

Menurut Dedy Yon, pihaknya berharap melalui pemberian bonus tersebut, para atlet nantinya lebih giat lagi berlatih. Sehingga membuahkan prestasi lebih baik lagi.

"Bonus tersebut ibarat vitamin sehingga para atlet nantinya lebih giat dalam berlatih dan membuahkan prestasi lebih baik lagi,"harap Dedy Yon.

Sebelumnya, Menpora Ario Bimo Nandito Ariotedjo dalam sambutannya yang dibacakan Dedy Yon mengatakan perlu adanya kolaborasi dan komitmen yang kuat antara Pemerintah Pusat, Daerah, Swasta dan Stakeholder olahraga. Untuk bersama-sama semangat mencetak para juara. 

"Untuk menjadi pemenang sejati perlu adanya semangat mencetak bangsa yang bugar dan produktif,"ujarnya.

Untuk mencapai itu, kata tahapan panjang harus diawali pembudayaan olahraga, pembinaan sejak usia dini secara berjenjang dan sistematis. Serta didukung dengan penerapan sport science. 

"Hal ini tentunya perlu dilakukan secara serius, teroganisir, profesionalisme, dan pengerahan segenap sumber daya yang kita miliki,"tandasnya. ***

Sumber: