Tanpa Agunan KUR Mandiri 2023 Bisa Beri Pinjaman 200 Juta, Bunga Rendah dan Disubsidi Cicilan pun Bisa Diatur

Tanpa Agunan KUR Mandiri 2023 Bisa Beri Pinjaman 200 Juta, Bunga Rendah dan Disubsidi Cicilan pun Bisa Diatur

KUR mandiri 2023 hingga cair 200 juta, persyaratannya sangat gampang dan mudah. Selain itu bunganya juga sebagian mendapatkan subsidi dari pemerintah.--

RADAR TEGAL - KUR Mandiri 2023 terbaru bisa Anda gunakan untuk mendapatkan pinjaman kredit hingga 200 juta. Bagaimana cara mendapatkannya, bisa selengkapnya simak dalam artikel ini. 

Namun sebelum membahasnya, Anda harus tahu apa KUR tersebut? KUR adalah singkatan dari Kredit Usaha Rakyat, yang merupakan program pemerintah untuk membantu para pelaku UMKM.

Utamanya bagi mereka yang sedang membutuhkan modal usaha. Bank Mandiri merupakan salah satu perbankan yang terpilih untuk memberikan bantuan kepada UMKM, melalui program KUR Mandiri 2023.

Tujuan adanya KUR adalah untuk mendorong kemajuan ekonomi dan mengurangi kemiskinan di Indonesia. Sehingga UMKM dapat memanfaatkan program ini untuk mengembangkan usahanya.

Program tersebut sudah dibuka sejak bulan Februari dan akan berakhir pada akhir bulan Desember nanti. Untuk limit pinjaman yang diberikan sangatlah besar, yaitu hingga 500 juta.

Bagi Anda yang sesuai dengan kriteria nasabah peminjam, dan sedang membutuhkan modal besar, silakan ajukan kredit sesuai dengan peryaratan KUR. Anda juga bisa memilih besaran kredit, cicilan, dan jangka waktu yang sesuai kemampuan keuangan.

Jangan khawatir, karena mendapat subsidi dari pemerintah, tentunya cicilan kreditnya pun masih dalam tahap wajar. Bahkan cenderung dengan suku bunga yang kecil.

Selain itu, KUR Mandiri 2023 memberikan jangka waktu pembayaran yang sangat lama hingga 5 tahun. Tertarik? Silahkan simak informasi selanjutnya di bawah ini.

Bunga KUR Mandiri 2023

Jadi, untuk periode KUR Mandiri 2023 terdapat perbedaan peraturan mengenai suku bunga yang wajib dibayarkan saat mengambil kredit. Hal ini berdasarkan pada Permenko Nomor 1 Tahun 2023 tentang KUR 2023.

Dalam peraturan tersebut, telah dijelaskan mengenai ketentuan suku bunga dan jangka waktu pembayaran kredit maksimal. Di mana apabila nasabah mengambil krredit sebesar Rp100 juta, maka akan mendapat suku bunga pinjaman sebesar 6 persen pertahunnya.

Berbeda dengan nasabah yang pernah mengambil KUR dan kini akan mengajuan kredit untuk kedua kalinya. Maka akan mendapat suku bunga yang lebih tinggi yaitu 7 persen pertahunnya.

Kemudian, bagi nasabah yang ingin mengajukan pinjaman masih di bawah Rp10 juta, maka suku bunga yang wajib Anda bayarkan adalah 3 persen pertahunnya.

Dan yang terakhir adalah untuk ketentuan jangka waktu pembayaran cicilan kredit dapat nasabah angsur maksimal 4 hingga 5 tahun. Tetapi sepertinya untuk jangka waktu tersebut sangat cukup bagi nasabah.

Sumber: