Rumahnya Ludes, 2 Keluarga Korban Kebakaran di Kabupaten Tegal Terpaksa Mengungsi

Rumahnya Ludes, 2 Keluarga Korban Kebakaran di Kabupaten Tegal Terpaksa Mengungsi

BANTUAN - PMI Kabupaten Tegal menyerahkan bantuan kepada dua keluarga korban kebakaran di Desa Argatawang Kecamatan Jatinegara, Kamis 7 September 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Memprihatinkan! Begitulah nasib 2 keluarga korban kebakaran di Desa Argatawang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal. Pasalnya, musibah kebakaran yang menimpa keduanya pada Selasa 5 September 2023 sekitar pukul 18.30 WIB menghanguskan rumah dan seluruh isinya.

Kendati tidak ada korban jiwa maupun luka, kedua pemilik rumah korban kebakaran mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah.

"Mereka saat ini mengungsi di rumah saudaranya," ungkap Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, Jumat 8 September 2023.

Menurutnya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran yang rumahnya terbakar, Kamis 7 September 2023.

BACA JUGA:Memprihatinkan! Damkar Brebes Tak Mampu Beli BBM untuk Armada Pemadam Kebakaran

BACA JUGA:Semalam 2 Kebakaran Terjadi di Brebes, Ruko dan Lahan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Bantuan diserahkan oleh Pengurus PMI kepada dua orang pemilik rumah korban kebakaran, Abdul Khalim, 72 tahun dan Siti Syarifah, 34 tahun. Keduanya merupakan warga RT 08 RW 01 Desa Argatawang Kecamatan Jatinegara Kabupaten Tegal.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga korban kebakaran," kata Iman.

Bantuan korban kebakaran yang diserahkan ini berupa sembako, selimut, matras, school kit, pakaian layak pakai, dan sejumlah uang tunai. Saat penyerahan bantuan, pengurus didampingi Forkopimcam Jatinegara, Ketua PMI Kecamatan Jatinegara dan Perangkat Desa Argatawang.

Iman menuturkan, insiden kebakaran yang meludeskan dua rumah korban kebakaran itu terjadi pada Selasa 5 September 2023 sekitar pukul 18.30 WIB. 

BACA JUGA:Kronologi 2 Rumah Warga Jatinegara Tegal Kebakaran Usai Salat Maghrib

BACA JUGA:Kebakaran TPA Pesalakan Pemalang, Polisi Buka Pengobatan Gratis dan Bagi-bagi Masker

Relawan PMI Kecamatan Jatinegara Rereb Kanthi Pangestu menuturkan, kondisi kedua rumah itu ludes tanpa sisa. Tidak hanya rumah yang terbakar, tetapi seluruh perabotan dan harta benda milik korban sudah berubah menjadi abu.

Menurut Rereb, kedua keluarga itu saat ini sedang membutuhkan bantuan dana untuk memperbaiki rumahnya. Mengingat, korban kebakaran hanya berprofesi sebagai buruh kasar.

Sumber: radartegal.disway.id