Keunggulan Spesifikasi Toyota Veloz Ternyata Bisa kok Pakai Pertalite, Tarikan Mesin Juga Tetap Kenceng

Keunggulan Spesifikasi Toyota Veloz Ternyata Bisa kok Pakai Pertalite, Tarikan Mesin Juga Tetap Kenceng

Mengungkap Spesifikasi Toyota Veloz : Boleh Pakai Pertalite?--instagram @malvinsetiawan

RADAR TEGAL - Toyota Veloz merupakan salah satu jajaran mobil yang termasuk dalam kategori MPV. Mobil dengan kategori MPV dirancang sebagai mobil keluarga yang dapat memberikan kenyamanan ketika berkendara dengan kapasitas lebih besar.

Tampilan mobil Toyota Veloz terbaru sangat berbeda dari generasi sebelumnya dan bahkan jauh berbeda dengan Toyota Avanza. Seperti apa spesifikasi Toyota Veloz? Berikut kami sajikan untuk anda.

Spesifikasi Mesin Toyota Veloz

Dengan dimensi 4.475 mm panjang, 1.750 mm lebar, dan 1.700 mm tinggi, Toyota Veloz memiliki ruang kabin yang luas yang dapat menampung hingga tujuh orang.

Toyota Veloz 2023 terbaru menggunakan mesin 4 silinder in-line, 16 valve DOHC dengan dual VVT-i. Bore dan strokenya adalah 72,5 mm x 90,6, dan isi silindernya adalah 1,496 cc. . Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sekitar 103 HP dan torsi sekitar 136 Nm.

BACA JUGA:7 Keluhan Pengguna Mobil Toyota Veloz yang Ramai Dibahas di Forum Otomotif, Salah Satunya Soal Material

Dengan mesin ini, Toyota Veloz menawarkan performa yang baik untuk mobil keluarga dan cukup responsif dalam berbagai kondisi mengemudi.

All New Veloz memiliki mesin yang dapat menghasilkan daya sebesar 106/6.000 PS/rpm dan torsi 14/4.2000. Sistem bahan bakar elektronik digunakan, yang dapat menampung kurang lebih 43 liter bahan bakar.

Mobil ini memiliki berbagai fitur pelengkap, termasuk pre-collision system, warning front departure, lane departure assist, pedal misoperation control, warning rear crossing traffic, pengawasan blind spot, dan T Intouch, yang merupakan versi tertingginya, CVT TSS yang cepat.

Apakah Toyota Veloz irit bensin?

Jawabannya adalah ya, karena mesinnya cukup efisien. Teknologi mesin yang canggih dan desain aerodinamis yang baik adalah beberapa komponen yang meningkatkan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA:Bawa Balik Toyota Avanza Veloz DP Rp29 Jutaan, Angsuran Ringan Mulai 5 Jutaan Perbulan, Begini Skemanya

Namun, jika gaya mengemudi Anda dan kondisi jalan memengaruhi efisiensi bahan bakar, Toyota Veloz dapat menjadi pilihan yang baik untuk mereka yang menginginkan mobil irit bensin.

Jika Anda mengemudi di dalam kota dengan lalu lintas padat atau sering melakukan akselerasi yang cepat, bahan bakar Anda mungkin lebih boros.

Pastikan untuk menjaga kecepatan stabil dan perawatan kendaraan secara teratur agar bahan bakar lebih efisien.

Apakah Pertalite Aman Digunakan?

Sebagian besar orang bertanya apakah Toyota Veloz dapat menggunakan bahan bakar Pertalite dengan aman, jawabannya adalah bensin yang tepat untuk rasio kompresi mesin ini adalah RON 92 atau Pertamax.

BACA JUGA:Hati-hati Lurr! 7 Kekurangan pada Toyota Veloz yang Katanya Kurangnya Fitur Keselamatan

Hal tersebut dikarenakan kebanyakan mobil saat ini memiliki mesin yang memenuhi standar emisi Euro 4, hampir tidak ada pabrikan mobil baru yang menyarankan agar mobil mereka diisi dengan Pertalite.

Oleh karena itu, kebanyakan mobil keluaran diatas tahun 2018 sudah tidak cocok menggunakan pertalite karena kebanyakan mobil modern memiliki rasio kompresi mesin tinggi

Jika Anda menggunakan bensin berkompresi tinggi dengan RON rendah, seperti Pertalite, efeknya akan langsung terlihat. Kerak dapat menyebabkan kerusakan pada mesin bahkan jika dibiarkan.

Untuk memastikan bahwa Anda menggunakan bahan bakar yang sesuai dengan spesifikasi mesin Toyota Veloz Anda dan menjaga kinerja mesin yang optimal, sangat penting untuk mengikuti panduan penggunaan yang diberikan oleh produsen mobil Anda.

BACA JUGA:Mau Ganti Mobil, Intip 7 Kekurangan Toyota Veloz yang Banyak Dikeluhkan Pengguna, Ternyata Ada Hal Penting Ini

Fitur Keselamatan

Fitur keselamatan Toyota Veloz adalah salah satu fitur menarik untuk dibahas dalam artikel ini. Bagaimana tidak? pada tipe tertinggi mobil Velos 2023 ini sudah dilengkapi dengan fitur Toyota Safety Sense, fitur keselamatan paling baru dari Toyota.

Toyota Veloz memiliki banyak fitur penting, seperti assist hill start, peringatan sabuk pengaman, alarm dan immobilizer, serta sensor parkir belakang dan kamera parkir belakang. Selain itu, Veloz versi CVT memiliki kamera 360 derajat.

Mobil ini juga memiliki fitur keselamatan tambahan, seperti penggunaan airbag untuk mengurangi risiko cedera dalam kecelakaan dan fitur ISOFIX untuk menjaga balita tetap aman di dalam kendaraan.

Dilengkapi dengan sistem pengereman Anti-Lock Braking (ABS) dan Electronic Braking Distribution (EBD), yang memungkinkan pengemudi menggunakan sistem pengereman yang lebih baik untuk menghindari tergelincir.

BACA JUGA:Update Harga Toyota Veloz 2023 Mulai dari Rp286.000.000 dengan Fitur Terbaru

Kesimpulan

Toyota Veloz adalah mobil yang menawarkan kombinasi yang sempurna dari gaya, performa, dan efisiensi bahan bakar. Irit bensinnya relatif, tetapi tergantung pada bagaimana Anda mengemudinya.

Pastikan untuk mengikuti rekomendasi produsen tentang penggunaan bahan bakar dan perawatan kendaraan untuk memastikan bahwa Toyota Veloz Anda berjalan dengan baik dan efisien.

Dengan demikian, Anda akan dapat menikmati pengalaman mengemudi terbaik dengan Toyota Veloz Anda. (*)

Sumber: