Manfaat Pakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur, Terbukti Bikin Wajah Makin Cerah dan Glowing!

Manfaat Pakai Minyak Zaitun Sebelum Tidur, Terbukti Bikin Wajah Makin Cerah dan Glowing!

SEBELUM TIDUR - Pemakaian minyak zaitun sebelum tidur efektif membantu mencerahkan wajah dan membuat glowing jika dipakai secara rutin.-Tangkapan Layar-

Karena menjadi penyelamat saat kulit terasa kering, bahkan sangat kering. Saat dipakai di wajah, zat antioksidan pada minyak zaitun dapat mencegah penuaan dini. 

Lalu, bagaimana cara pakai minyak zaitun sebelum tidur ya? Berikut ini beberapa cara yang bisa kita terapkan sejak malam ini sampai seterusnya. 

1. Minyak zaitun untuk masker tidur atau sleeping mask

Ini khusus buat kamu yang memiliki jenis kulit wajah kering. Cobalah untuk menggunakan sleeping mask atau masker wajah dari minyak zaitun sebelum tidur.

Selain digunakan secara tunggal tanpa campuran, kita bisa juga memakainya dengan tambahan bahan lainnya. Misalnya dengan putih telur, madu atau oat. 

Penggunaan masker ini dapat menghasilkan kulit wajah yang lembut dan lembap. Kita bisa merasakan hasilnya setelah bangun tidur.

BACA JUGA:Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Wanita: Rahasia Tampil Menawan yang Disukai Pasangan

BACA JUGA:Hanya Gunakan Air Mawar dan 4 Langkah Ini, Wajah Cerah dan Bebas Jerawat Secara Alami

2. Minyak zaitun untuk pembersih wajah

Pernah mencoba menggunakan minyak zaitun sebagai cleanser? Kalau belum, cobalah mulai sekarang. 

Sebagai pembersih wajah, minyak zaitun dapat membersihkan kulit wajah dari kotoran dan makeup, menghasilkan kulit yang bersih dan cerah.

Pembersih wajah berbasis minyak ini cocok diaplikasikan pada tipe wajah kering. Keuntungannya, kita tidak perlu memakai makeup remover jika menggunakan minyak zaitun sebagai cleanser.

3. Minyak zaitun sebagai minyak pijat

Gunakan setetes minyak zaitun untuk memijat wajah selama kurang lebih 5 menit setiap hari sebelum tidur. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi keriput pada kulit sehingga membuat kulit tampak terlihat muda.

Minyak zaitun dan minyak kelapa memiliki sifat antibakteri yang baik untuk kulit dermatitis atopik.

Sumber: radartegal.disway.id