Mitos Daun Sirih Hitam: Sebagai Sarana Tolak Bala

Mitos Daun Sirih Hitam: Sebagai Sarana Tolak Bala

Mitos Daun Sirih Hitam--

RADAR TEGAL – Seperti yang Anda ketahui, tanaman sirih ini mempunyai banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Berikut mitos daun sirih hitam.

Sejak zaman dahulu, daun sirih hitam sering digunakan sebagai obat herbal dalam mengobati beragam jenis penyakit.

Terdapat beberapa jenis sirih yang banayk ditanam oleh masyarakat Indonesia seperti; sirih hijau, sirih merah, dan sirih hitam yang akan dibahas lebih lanjut pada artikel ini.

Sebagai salah satu tanaman obat, khasiat dan manfaat daun sirih tentu tidak diragukan lagi, ya. Terutama daun sirih merah yang dipercaya lebih ampuh dalam mengobati beragam macam penyakit dibandingkan dengan daun sirih hijau.

Sedangkan daun sirih hitam sendiri lebih terkenal dengan khasiat mistisnya sebagai sarana tolak bala dari  serangan ilmu hitam dan gangguan makhluk halus serta untuk mengobati penyakit non  medis.

BACA JUGA: Ketahui Mitos Daun Pandan dari Menangkal Energi Jahat hingga Bisa Menjadi Pagar Gaib

Mitos Daun Sirih Hitam

Sirih hitam atau suruh  wulung diketahui banyak dijadikan sebagai tanaman hias karena mempunyai warna yang cukup  unik.

Tidak hanya itu, suruh  wulung juga dipercaya mempunyai khasiat ghaib dalam menangkal serangan ilmu hitam seperti; santet, teluh, guna-guna, dan sejenisnya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa serangan ilmu hitam ini sangat sulit untuk dideteksi dan dapat  datang kapan saja karena Kita tidak pernah tahu niat jahat seseorang, ya.

Diketahui, ilmu kuno ini termasuk dalam golongan ilmu hitam sebab tujuannya yang menyakiti atau menghancurkan orang lain.

Tidak hanya itu, ritual-ritual yang dilakukan biasnaya juga sangat menyimpang dan sesat.

Pada zaman dahlu, dukun santet atau tukang santet snagat mudah untuk dijumpai karena jumlahnya yang cukup banyak dan Mereka membuka praktek secara terbuka atau terang-terangan.

Namun, seiring berkembangnya zaman, kini keberadan dukun santet makin jarang ditemui karena generasi muda zaman sekarang sudah tidak tertarik lagi dengan hal-hal yang semacam itu, ya.

Meskipun jumlah tidak banyak, namun hingga kini terdapat beberapa orang yang emnganut dan mempejalari ilmu hitam dan biasanya tidak dilakukan secara terang-terangan, itupun tingkat kekuatannya tidak sehebat orang pada zaman dahulu.

Terdapat jenis ilmu santet dengan tatacara dan ritual  yang berbeda-beda. Selain itu, efek yang ditimbulkan pada korban pun berbeda-beda, ada yang hanya untuk menyakiti saja, ada juga sampai menghilangkan nyawa korbannya.

Tahukah Anda bahwa hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai ilmu santet, hanya saja penamaannya dapat berbeda-beda antara satu derah dengan daerah lainnya, ya.

Namun, untuk fungsinya tetap sama yakni menyakiti atau menghancurkan orang lain dengan cara halus (ghaib).

BACA JUGA: Intip Mitos Daun Kelor, Benarkan Bisa Mengalahkan Makhluk Halus?

Terdapat juga jenis ilmu snatet yang cara kerjanya berbeda-beda seperti paku, jarum, beling, dan benda-benda lainnya untuk menyakiti korbannya dari dalam dan terdapat juga yang mengirimkan makhluk ghaib untuk mneyakiti atau menyelakai korbannya.

Karena serangan ilmu hitam ini dapat datang kapan saja, maka tidak ada salahnya apabila  Anda mengantisipasinya, ya.

Terdapat beberapa cara yang dapat Anda lakukan dalam menangkal serangan ilmu hitam seperti santet, teluh, guna-guna, dan masih banyak lagi.

Caranya  yakni dnegan menggunakan ilmu anti teluh atau amalan-amalan tertentu.

Namun, perlu Anda ingat bahwa tidak semua orang dapat melakukannya, ya. Sebab hanya orang orang tertentu saja yang mempunyai ilmu dan amalan-amalan tersebut.

Namun, terdapat salah satu tumbuhan yang diyakini dapat menangkal hal semacam itu yakni sirih hitam.

Warna hitam keunguan pada sirih ini dalam dunia supranatural merupakan simbol dari aura tertinggi dan paling kulit.

Unsur-unsur warna ungu atau violetnya dipercaya mampu menahan dan mneyerap atau babhkan menghempaskan energi negatif yang datang mendekat, lho.

Sirih hitam dapat ditanam di halaman rumah sebagai tanaman hias sekaligus sebagai sarana tolak bala untuk menangkal serangan ilmu hitam tanpa harus Anda ritualkan.

Demikian ulasan mengenai mitos sirih hitam. Semoga bermanfaat.***

Sumber: