Ketahui Mitos Daun Pandan dari Menangkal Energi Jahat hingga Bisa Menjadi Pagar Gaib

Ketahui Mitos Daun Pandan dari Menangkal Energi Jahat hingga Bisa Menjadi Pagar Gaib

Mitos Daun Pandan--

RADAR TEGAL – Daun Pandan merupakan salah satu tanaman yang diyakini dapat menangkal beragam energi jahat seperti; santet, pelet, dan jenis ilmu hitam lainnya. Berikut mitos daun pandan.

Santet, biasanya digunakan oleh orang yang dengki dan iri terhadap pencapaian yang orang lain miliki.

Nah, untuk menangkal ssegala jenis ilmu hitam yang akan menyerang Anda, daun pandan dapat menjadi jalan alternatif untuk Anda.

Lalu, apakah benar daun pandan ini dapat menghadang energi negatif atau ilmu hitam? Melansir dari trixy.id berikut penjelasannya.

BACA JUGA: Intip Mitos Daun Kelor, Benarkan Bisa Mengalahkan Makhluk Halus?

Sebagai Pengetahuan

Melansir dari desasedang.badungkab.go.id, orang bali dalam ritual keagamaan sering sekali menggunakan daun pandan ini.

Namun, secara pasti belum diketahui mengapa orang bali menggunakan daun pandan berduri.

Adapun menerut cerita zaman dahulu bahwa di Bali terdapat kepercayaan daun pandan berduri diyakini dapat menetralisir kekuatan-kekuatan negatif di sekitarnya.

Mungkin Anda pernah melihat daun pandan digunakan pada ogoh-ogoh yang belum selesai diupacarai ogoh-ogoh ditaruh sepotong daun pandan berduri.

Begitupun pada bangunan-bangunan yang belum diupacarai yang tujuannya supaya tempat-tempat tersebut tidak dimasuki oleh kekuatan negatif.

Dahulu, orang-orang bali sering menanam pohon pandan berduri di sekeliling pagar rumah yang bertujuan untuk menetralisir kekuatan negatif yang akan masuk ke pekarangan.

Pada sasih ke-enem (bulan ke enam kalender bali) masyarakat bali sering mengadakan ritual dimana menaruh daun pandan berduri di sekeliling rumah, baik itu di sanggah, di kamar, dan di pekarangan.

Hal ini karena pada bulan-bulan itu dipercaya  sering terjadi penyakit atau gerubug. maka masyarakat bali menaruh daun pandan berduri.

BACA JUGA: Mitos Khasiat Daun Bidara Bisa Bisa Tangkal Sihir dan Gangguan Jin, Begini Bukti dan Faktanya dalam Alquran

Mitos Daun Pandan

Tahukah Anda bahwa tidak semua daun pandan dapat Anda gunakan untuk pagar gaib di tempat usaha, sebab hanya daun pandan yang berduri saja yang bisa Anda gunakan.

Kemudian, untuk cara memasang pagasr gaib dengan media daun pandan ini, Anda bisa melakukannya dengan dua cara sebagai berikut.

Pertama, bungkus 3 lembar daun pandan berduri dengan kain putih sebanyak 4 bungkus. Lalu, taruhlak bungkusan daun pandan berduri tersebut disetiap empat sudut ruangan.

Namun, kekuatan pagar gaib dari media daun pandan berduri ini hanya efektif selama 2 hingga 3 bulan saja, ya.

Apabila sudah mengering atau membusuk kekuatannya dapat hilang dan dapat mengulanginya kembali dari awal.

Kedua, Anda dapat melakukan pagar gaib dari media daun pandan berduri dengan cara menanam pandan berduri di tempat  sudut tempat kerja pada bagian luarnya.

Perlu Anda ingat! Pastikan jumlah daun pandan berduri yang Anda tanam untuk pagar gaib berjumlah ganjil. Oleh karena itu, Anda harus sering mengontrolnya, ya.

Demikian ulasan mengenai mitos daun pandan. Semoga bermanfaat.***

Sumber: