Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid 2023 Indonesia: Mesin, Fitur, Performa, Harga

Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid 2023 Indonesia: Mesin, Fitur, Performa, Harga

Yamaha Grand Filano Hybrid 2023-Youtube | OTOMOTIF TV-

RADAR TEGAL - Yamaha Grand Filano Hybrid Connected secara resmi diluncurkan di Indonesia pada hari Selasa, tanggal 17 Januari 2023. Skutik modis ini memiliki beberapa perbedaan dengan versi yang telah diperkenalkan di Thailand.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan Grand Filano Hybrid Connected sebagai bagian dari lini produk "Classy Yamaha". Sebelumnya, segmen ini telah ditempati oleh Yamaha Fazzio.

Grand Filano yang tersedia di Indonesia diproduksi di pabrik Yamaha di Karawang, Jawa Barat. Berikut radartegal.disway.id akan merangkum desain, fitur, spesifikasi, dan harga dari skuter matik baru ini.

BACA JUGA:13 Rekomendasi Mobil dengan Fitur Sunroof dengan Harga Rp100 Jutaan

Desain Yamaha Grand Filano Hybrid Connected

Desain Yamaha Grand Filano Hybrid Connected mengusung tema "The Next Level of Fashion." Yamaha menggambarkannya sebagai skuter motor yang memiliki nuansa kemewahan dan elegan. Walaupun begitu, Grand Filano Hybrid Connected tetap mengusung konsep yang menciptakan sentuhan retro modern. 

Misalnya, motor ini memiliki postur yang kecil dengan bentuk bulat pada beberapa bagian. Lampu utamanya dan sepasang seinnya berbentuk vertikal yang diletakkan lebih rendah, mendekati bagian fairing.

Di bagian tengah hingga ke bagian belakang, ada beberapa detail yang mungkin akan mengingatkan kita pada Yamaha Fino yang sudah ada di pasar Indonesia. Yang menarik, Grand Filano Hybrid Connected juga mengadopsi tangki bahan bakar yang terletak di bagian depan dek, mirip dengan Yamaha Freego.

Spesifikasi Yamaha Grand Filano Hybrid Connected

Yamaha Grand Filano Hybrid Connected telah dilengkapi dengan berbagai fitur modern yang sangat praktis. Fiturnya mencakup pencahayaan full LED, panel instrumen dengan layar LCD dan TFT, soket pengisian daya untuk ponsel, sistem start-stop (SSS), dan sistem kunci pintar tanpa kunci (SKS).

Namun, tidak hanya itu, Grand Filano baru juga memiliki fitur konektivitas yang disebut Y-Connect, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan kendaraan mereka dengan ponsel pintar atau smartphone. 

Melalui fitur ini, pemilik motor dapat memantau informasi secara real-time mengenai kondisi kendaraan, menerima notifikasi panggilan dan pesan, melihat data konsumsi bahan bakar, mendapatkan panduan arah saat parkir, dan masih banyak lagi.

Selain itu, Grand Filano Hybrid Connected juga dilengkapi dengan fitur Hybrid, mirip dengan yang ada pada Yamaha Fazzio. Mesin Hybrid Blue Core 125 ini memiliki fitur electric power assist start yang menggunakan daya dari baterai (aki) untuk membantu memulai mesin dalam tiga detik pertama.

Tenaga yang di hasilkan Yamaha Grand Filano Hybrid Connected melalui kombinasi antara mesin dan bantuan tenaga listrik, yang memberikan akselerasi awal yang kuat dan halus, terutama saat membawa penumpang, beban, atau berkendara di tanjakan.

Sumber: