Update Kebakaran di Jalur Pantura-Brebes, 45 Unit Sepeda Listrik Hangus Dilahap Si Jago Merah

Update Kebakaran di Jalur Pantura-Brebes, 45 Unit Sepeda Listrik Hangus Dilahap Si Jago Merah

Kapolsek Bulakamba saat memantau proses pemadaman truk pengangkut sepeda listrik yang terbakar di Jalur Pantura Bulakamba-Brebes, Sabtu 2 September 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Truk pengangkut sepeda listrik terbakar di jalur Pantura Bulakamba-Brebes, tepatnya di Desa Bulakparen, Kecamatan Bulakamba, Sabtu 2 September 2023. Sedikitnya, 45 unit sepeda listrik ludes dilahap si jago merah.

Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setyadi, saat dihubungi awak media mengatakan, saat ini pengemudi truk pembawa puluhan sepda listrik itu kini tengah menjalani pemeriksaan penyidik di Mapolsek Bulakamba.

Dari keterangan supir truk, kata Kapolsek, total ada 4t unit sepeda listrik yang dibawanya. Kemudian, 45 sepeda listrik itu dibawanya dari Jakarta menuju Malang Jawa Timur. 

"Untuk kerugian belum bisa ditaksir. Intinya selain menghanguskan satu unit truk. Juga menghanguskan 45 unit sepeda listrik yang akan dikirim ke Malang," ungkapnya.

Dasri keterangan sang supir juga, lanjutnya, selama perjalanan dari Jakarta tidak ada kendala apa-apa. Namun, saat berada di Jalan Raya Pantura Bulakamba, tiba-tiba ada sepeda listrik yang konslet di deck atas. Akibatnya api cepat merembet ke puluhan sepeda listrik lainnnya, termasuk truk yang mengangkutnya.

"Kebakaran kemungkinan besar berawal bukan dari truk. Tapi dari salah satu sepeda listrik yang diangkut karena terjadi korsleting listrik," pungkasnya.

Sekedar informasi, video kebakaran truk pengangkut sepada listrik tersebar dan viral di WhatsApp Grup (WAG). Dalam video yang beredar, kepulan api yang besar menghanguskan truk dan puluhan sepda listrik yang dibawanya.***

Sumber: