Wuling Air EV Salip Hyundai Ioniq 5 dalam Penjualan Mobil Listrik di Tahun 2023

Wuling Air EV Salip Hyundai Ioniq 5 dalam Penjualan Mobil Listrik di Tahun 2023

Wuling Air EV Salip Hyundai Ioniq 5 dalam Penjualan Mobil Listrik-Youtube | AutonetMagz-

RADAR TEGAL - Rapor penjualan mobil listrik secara wholesales (distribusi dari pabrik ke diler) pada Juli 2023 telah mencatat perubahan yang menarik. 

Data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengungkap tren-tren menarik dalam industri mobil listrik di Indonesia. Mari kita analisis lebih lanjut.

Membuka paruh kedua tahun ini, suplai kendaraan roda empat listrik (EV) terkoreksi 11 persen dari 1.208 unit pada Juni, menjadi 1.074 unit pada bulan setelahnya. 

Ini menunjukkan perlambatan dalam penyaluran mobil listrik secara wholesale pada bulan Juli.

Berikut radartegal.disway.id merangkum kenaikan penjualan mobil listrik meningkat tahun ini, seperti keterangan di bawah ini, bahwa penjualan Wuling Air EV lebih tinggi daripada Hyundai Ioniq 5 pada bulan Juli 2023, yang di kutip dari KumparanOTO.com, simak artikel di bawah ini.

BACA JUGA:Simuluasi Kredit Yamaha Nmax 155 2023, Siap Tampil Beda dan Semakin di Depan

Kenaikan penjualan mobil listrik dibandingkan dengan tahun lalu

Namun, jika dibandingkan dengan capaian bulan yang sama pada tahun lalu, terjadi kenaikan yang drastis dari awalnya hanya 131 unit pada Juli 2022. 

Ini menunjukkan perkembangan yang pesat dalam adopsi mobil listrik di Indonesia

Kumulatif: Peningkatan signifikan di tahun 2023

Secara akumulasi dari Januari hingga Juli 2023, sudah ada 6.928 unit mobil listrik yang dikirimkan ke jaringan penjualan. 

Ini merupakan peningkatan yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan periode serupa di tahun 2022 yang hanya sebanyak 626 unit.

Wuling Air EV mengejar Hyundai IONIQ 5

Ketika berbicara tentang model mobil listrik yang memimpin pasar, persaingan antara Hyundai IONIQ 5 dan Wuling Air EV menjadi menarik. 

Sumber: