Wong Jabodetabek Wajib Tahu, Ini Daftar DC Lapangan Pinjol yang Ada di Lima Tersebut

Wong Jabodetabek Wajib Tahu, Ini Daftar DC Lapangan Pinjol yang Ada di Lima Tersebut

DC lapangan pinjol merupakan pihak ketiga yang biasa digunakan penyedia jasa pinjaman online untuk menagih pembayaran cicilan utang yang biasanya sudah jatuh tempo. --

Apabila ada debitur yang tidak membayar utangnya saat jatuh tempo, informasi tersebut akan dilaporkan kepada biro kredit. Laporan ini akan merusak skor kredit debitur.

Selain itu, penagihan utang dari debitur akan diberikan kepada DC lapangan pinjol dalam waktu tiga hingga enam bulan, setelah tanggal jatuh tempo. Biasanya, jasa penagih utang digunakan untuk menagih tunggakan kartu kredit, tagihan telepon, kredit mobil, tagihan utilitas, dan pajak.

Dengan menggunakan jasa penagih utang ini, perusahaan akan lebih hemat biaya dalam melakukan penagihan utang daripada harus mengejar debitur sendiri. Sementara pinjol yang memiliki dc lapangan di area Jabodetabek bisa dipastikan sudah ada.

Hal ini juga sudah dibahas beberapa kali oleh pengguna media sosial TikTok. Akun TikTok @dojanprikik menyebutkan bahwa area Jabodetabek sudah pasti memiliki dc lapangan pinjol.

“102 pinjol OJK yang memiliki dc lapangan, paling enam yang secara umum selebihnya datang dalam mimpi doang,” kata @dojanprikik.

Berikut nama-nama pinjol yang ada di dc lapangannya di area Jabodetabek:

  1. Akulaku
  2. Kredivo
  3. Kredit Pintar
  4. Tunaiku
  5. Home Credit Indonesia
  6. IndoDana

Demikian artikel tentang perusahaan penyedia jasa pinjaman online, yang mempunyai dc lapangan pinjol di area Jabodetabek. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: