Kumpulkan Zakat dari ASN, Baznas Kota Tegal Serahkan Bantuan untuk Rumah Mualaf

Kumpulkan Zakat dari ASN, Baznas Kota Tegal Serahkan Bantuan untuk Rumah Mualaf

MENYERAHKAN-Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono didampingi Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf menyerahkan bantuan untuk rumah mualaf bersumber dari zakat di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL - Setelah mengumpulkan zakat dari Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tegal menyerahkan bantuan untuk rumah mualaf di Pendopo Ki Gede Sebayu Komplek Balai Kota Tegal. 

Bantuan tersebut sebagai salah satu kepedulian untuk membantu muallaf. Dengan bantuan tersebut, Baznas berharap perolehan zakat di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) akan meningkat.

"Dengan diraihnya penghargaan Baznas Award Jawa Tengah tahun 2023, maka (harapannya) perolehan zakat akan meningkat," kata Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manaf, Kamis 31 Agustus 2023.

Terutama untuk perolehan zakat dari kalangan ASN khususnya, supaya semakin meningkat. Sehingga bisa lebih maksimal dalam membantu pengentasan kemiskinan di Kota Tegal. 

BACA JUGA:Mantap Jiwa! BAZNAS Kabupaten Tegal Raih Penghargaan BAZNAS Jateng Award 2023

BACA JUGA:Penerimaan Zakat Baznas Jateng pada 2023 Bisa Tembus 100 Miliar

Bantuan yang bersumber dari zakat itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Baznas dalam membantu pembinaan terhadap para mualaf, melalui rumah mualaf MUI Kota Tegal.

"Untuk bentuk bantuannya berupa modal usaha, alat-alat yang dibutuhkan para mualaf seperti perangkat salat, buku-buku agama agar imannya semakin mantab dan bantuan lain yang dibutuhkan. Dengan bantuan itu diharapkan para mualaf semakin mantab imannya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rumah Mualaf MUI Kota Tegal Mohammad Hatta menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Tegal dan Baznas yang sudah menghimpun zakat, atas dukungan bantuan untuk operasional rumah mualaf dan pembinaan mualaf di Kota Tegal. 

Mualaf masuk Islam melalui Rumah Mualaf MUI Kota Tegal

Kalau laki-laki mendapatkan sarung dan buku tuntunan salat dan buku Iqro. Sedangkan kalau perempuan mendapatkan mukena dan buku tuntutan salat dan buku Iqro'.

"Selama ini para mualaf merasa senang sebab masuk Islam melalui Rumah Mualaf tidak dipungut biaya. Bahkan mendapatkan alat salat dan buku agama serta mendapatkan bimbingan rohani Islam dari Rumah Mualaf MUI Kota Tegal," pungkasnya. ***

Sumber: radartegal.disway.id