Pimpinan Bank Indonesia Tegal Berganti, Walikota Tegal: Berkat Dukungannya, Laju Inflasi Bisa Ditekan

Pimpinan Bank Indonesia Tegal Berganti, Walikota Tegal: Berkat Dukungannya, Laju Inflasi Bisa Ditekan

Walikota Tegal saat menghadiri pengukuhan kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal--

RADAR TEGAL - Pucuk pimpinan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Tegal mengalami pergantian dari pejabat lama M. Taufik Amrozy kepada yang baru Mawardi, Rabu 30 Agustus 2023. Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono yang hadir dalam kegiatan pengukuhan pejabat baru menyebut, laju inflasi di Kota Tegal dapat ditekan berkat kerjasama dengan BI.

Menurut Dedy Yon, tingkat inflasi di Kota Tegal bisa ditekan berkat kerjasama yang bagus dari Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID). Tentunya melalui Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP). 

"Laju inflasi kita bisa ditekan Berkat kerjasama TPID, khususnya Kota Tegal, melalui GNPIP, seperti operasi pasar murah, Kerjasama Antar Daerah hingga komunikasi efektif untuk menjaga ekspektasi,"katanya.

Dedy Yon mengungkapkan, inflasi Kota Tegal pada Juli 2023 dapat terkendali di angka 3,03% secara year on year. Itu, lebih rendah dari inflasi IHK nasional yang tercatat 3,08% (yoy).

Menurut Wali Kota Tegal keberhasilan itu, juga tidak lepas atas support dan dukungan dari BI khususnya Kantor Perwakilan Tegal. Secara konsisten bersama TPID menjalankan langkah preventif dan reaktif dalam menangani gejolak inflasi.

"Pada kesempatan ini kami ucapan terimakasih kepada Pejabat lama M. Taufik Amrozy yang telah memimpin BI Tegal. sehingga dapat membantu menjaga pertumbuhan ekonomi Tegal,"tandasnya.

Dedy Yon menyebut, pertumbuhan ekonomi di Kota Bahari, tercatat 5,16 persen di 2022. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 3,12%.

"Kami juga mengucapkan selamat datang kepada Marwadi selaku Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tegal yang baru. Semoga dapat menjalankan amanah dan terus meningkatkan sinergitas,"pungkasnya.

Sebelumnya, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta menyampaikan pergantian kepemimpinan merupakan langkah strategis yang dilakukan pihaknya. Itu, sebagai bagian dari program transformasi organisasi.

"Ini juga sejalan dengan upaya untuk mewujudkan visi Bank Indonesia menjadi bank sentral digital terdepan. Untuk berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di antara negara emerging markets untuk Indonesia maju,"ujarnya.

Filianingsih menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama Taufik Amrozy atas dedikasi tanpa batas kepada BI yang selama ini telah ditunjukkan. Kepada pejabat baru, Marwadi, Ia berpesan agar tetap melanjutkan kolaborasi dan sinergitas dengan Pemerintah Daerah dan seluruh Stakeholder terkait.

"Sehingga akan dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi wilayah eks Karesidenan Pekalongan khususnya kota Tegal sekaligus memberikan kontribusi bagi perekonomian nasional,"ujarnya. ***

 

Sumber: