Ibu Hamil Wajib Tahu! Bansos PKH 2023 Rp3 Juta per Tahun Tujuannya untuk Ini

Ibu Hamil Wajib Tahu! Bansos PKH 2023 Rp3 Juta per Tahun Tujuannya untuk Ini

Bansos PKH 2023 Ibu Hamil-Tangkapan Layar-

RADAR TEGAL - Menjadi salah satu penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (Bansos PKH) 2023, ibu hamil yang mendapatkan bantuan wajib tahu tujuan bantuan tersebut diberikan.

Dengan nominal Rp750 ribu per pencairan atau Rp3 juta per tahun, ibu hamil penerima Bansos PKH harus menggunakannya sesuai tujuan. Karena jika tidak, maka Bansos PKH 2023 menjadi tidak tepat sasaran. 

Ibu hamil sendiri mendapatkan Bansos PKH 2023 dalam empat tahap dalam waktu setahun. Sasaran penerimanya dijadwalkan mendapat bantuan di bulan Januari, April, Juli, dan Oktober tahun ini.

Bantuan senilai Rp3 juta per tahun itu diberikan secara bertahap. Di tiap tahapannya, ibu hamil penerima bantuan menerima uang Rp750 ribu.

BACA JUGA:Bansos PKH 2023 Rp950 Ribu Cair Sekaligus dengan BNPT, Ceknya di Sini!

BACA JUGA:Kapan Bantuan Rp750 Ribu Cair? Berikut Panduan Cek Bansos PKH 2023

Penyaluran melalui bank-bank himpunan negara seperti BRI, BNI, Mandiri dan juga Bank BTN. Lalu apa sebenarnya tujuan Bansos PKH diberikan pada ibu hamil?

Simak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya. Karena di dalamnya akan mengulas tentang Bansos PKH bagi ibu hamil.

Harapannya, informasi yang tersedia akan memberi gambaran mengenai bantuan tersebut.

Bansos PKH 2023 untuk ibu hamil

Program bantuan ini merupakan program bantuan sosial bersyarat. Dalam keterangan resmi Kemensos RI, PKH membuka akses keluarga miskin terutama ibu hamil dan anak.

Mereka bisa memanfaatkan berbagai fasilitas layanan kesehatan (faskes) dan fasilitas layanan pendidikan (fasdik) yang tersedia di sekitar mereka. Namun, tidak semua ibu hamil berhak mendapatkan Bansos PKH 2023.

BACA JUGA:Bansos PKH Rp600 Ribu untuk Ibu Hamil di Tegal, Simak Syarat dan Cara Cek Penerima Bantuan

BACA JUGA:5 Mitos Jawa Soal Ibu Hamil yang Dipercaya, Nomor 3 Paling Sering Didengar

Sumber: radartegal.disway.id