5 Mitos Jawa Soal Ibu Hamil yang Dipercaya, Nomor 3 Paling Sering Didengar

5 Mitos Jawa Soal Ibu Hamil yang Dipercaya, Nomor 3 Paling Sering Didengar

source screenshoot--

RADAR TEGAL - Kehamilan adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dalam hidup seorang wanita. Namun, kehamilan juga bisa menjadi saat yang penuh tantangan.

Ada banyak hal yang harus dipelajari dan dilakukan oleh ibu hamil, termasuk menjaga kesehatan diri dan janin.

Selain pengetahuan medis, ada juga banyak mitos yang beredar di masyarakat seputar kehamilan. Beberapa mitos ini mungkin sudah diyakini oleh masyarakat sejak turun-temurun.

Namun, tidak semua mitos itu benar. Bahkan, ada beberapa mitos yang bisa berbahaya bagi kesehatan ibu dan janin.

Berikut adalah 5 mitos Jawa soal ibu hamil yang perlu diwaspadai:

 

1. Ibu hamil tidak boleh makan buah-buahan yang asam

Mitos ini mungkin sudah sering didengar oleh banyak orang. Menurut mitos ini, ibu hamil yang makan buah-buahan yang asam akan membuat bayinya lahir dengan kulit yang rusak.

Namun, mitos ini tidak benar. Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa makan buah-buahan yang asam bisa membuat bayi lahir dengan kulit yang rusak.

Sebaliknya, buah-buahan yang asam justru mengandung banyak vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan ibu hamil dan janin. Beberapa buah-buahan yang asam yang baik untuk ibu hamil antara lain jeruk, lemon, dan nanas.

 

2. Ibu hamil tidak boleh minum susu

Mitos ini juga sudah sering didengar oleh banyak orang. Menurut mitos ini, ibu hamil yang minum susu akan membuat bayinya lahir dengan kulit yang putih. Namun, mitos ini juga tidak benar.

Tidak ada bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa minum susu bisa membuat bayi lahir dengan kulit yang putih.

Sumber: