Mencari Tahu Mitos Gunung Salak yang punya Misteri Menyeramkan, Sampai Ada Pesawat yang Menabrak

Mencari Tahu Mitos Gunung Salak yang punya Misteri Menyeramkan, Sampai Ada Pesawat yang Menabrak

mitos yang ada di gunung salak--Youtube/BERBAGI TAHU

RADAR TEGAL-Salah satu gunung yang memiliki keindahan alam yang terbaik adalah Salak. Namun, ada sebuah mitos di Gunung Salak yang membuat siapa saja akan berpikir dua kali untuk mendatanginya.

Di kalangan pendaki saja, banyak sekali cerita mitos tentang Gunung Salak ini yang mengerikan. Terkadang juga ada yang sampai masuk ke dunia lain di gunung ini.

Gunung ini juga memiliki sebutan lain yaitu Saptoargo. Di balik namanya, banyak sekali mitos yang tersembunyi di Gunung Salak.

Gunung ini terletak di sebelah selatan Jakarta. Masuk ke dalam kawasan Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan menjelajahi tentang mitos Gunung Salak. Sebelumnya coba baca artikel tentang Sejarah dan Mitos Goa Maharani, Ada Sosok Sosok Roro Ayu Mantili hingga Sumur Berbentuk Mulut Naga di situs yang terpercaya ini.

Mitos Gunung Salak dan penunggunya yang mengerikan

Gunung ini termasuk salah satu gunung tertua sehingga memiliki beberapa puncak. Salah satu puncak tertinggi mencapai 2111 meter dari permukaan laut.

Melansir dari banyak sumber di Youtube, ada beberapa misteri yang menarik untuk dibahas. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

1. Banyak arwah gentayangan

Tempat yang konon banyak terdapat arwah gentayangan adalah kawah ratu dan curug seribu. Di dua tempat itu memang sangat terkenal angker.

Arwah yang meninggal di dua tempat ini konon adalah orang-orang yang meninggal karena racun belerang dan tenggelam di tempat. Konon ada yang sudah melihat beberapa penampakan dan juga teriakan misterius.

BACA JUGA:2 Mitos Candi Asu Sengi, Konon Tukang Selingkuh Dikutuk Jadi Anjing

2. Pasar setan

Sudah tidak heran bahwa adanya pasar setan yang ada di tempat ini. Kebanyakan para pendaki dan penduduk yang sering mendengar kerisuhan mirip seperti pasar di puncak Gunung Salak ini.

Biasanya penampakan ini muncul pada saat malam hari. Oleh karena itu, para pendaki diminta unutk tetap hati-hati.

BACA JUGA:Misteri dan Mitos Pulau Kelor yang Jadi Tempat Tewasnya Para Tentara di Masa Perang Dunia ke 2

3. Mitos Gunung Salak: Suara gamelan

Jangan pernah mengikuti suara gamelan yang terdengar di tempat ini. Konon jika kamu tetap mengikutinya, maka akan membawa kamu semakin jauh dari jalur.

Sumber: