5 Alternatif Pinjaman Online yang Bisa Kamu Coba Untuk Menghindari Pinjol, Berikut Daftarnya

5 Alternatif Pinjaman Online yang Bisa Kamu Coba Untuk Menghindari Pinjol, Berikut Daftarnya

5 Alternatif Pinjaman Online yang Bisa Kamu Coba Untuk Menghindari Pinjol--Picture By: Pinterests Then Edited Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Simak 5 alternatif pinjaman online yang bisa kamu coba untuk menghindari jerat dan jebakan pinjol.

Warga +62 mungkin sudah tidak asing dengan layanan pinjaman online atau biasa disingkat pinjol yang nampaknya sudah menjamur di Tanah Air.

Memang dalam skala kelebihan, layanan pinjaman online sangat membantu mencukupi kebutuhan ekonomi masyarakat Indonesia.

Mencukupi dalam maksud setiap ada kebutuhan ekonomi yang datang mendesak dan tidak bisa dibayarkan sekarang, maka bisa menggunakan layanan pinjaman online atau pinjol.

Namun tahukah kamu pinjol juga ternyata mempunyai beberapa kekurangan yang dapat merugikan nasabahnya loh. Kekurangan seperti rawan terjadi penipuan, bunga yang terlalu besar, memiliki tenor yang singkat, bahkan yang lebih parah jika pihak pinjol menurunkan DC ke rumah kamu untuk menagih cicilan hutang dengan cara yang tidak manusiawi.

Kekurangan diatas biasa terdapat pada layanan pinjol yang tidak terdaftar dan tidak terawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Untuk menghindari hal semacam itu, sebenarnya ada 5 alternatif pinjaman online yang bisa kamu coba untuk terhindar dari jeratan pinjol.

5 Alternatif Pinjaman Online

Berikut sudah kami rangkum 5 alternatif pinjol dari RadarTegal.disway.id, simak dibawah ini:

1. Layanan Pegadaian

Alternatif pertama adalah pinjaman uang dengan agunan. Pegadaian adalah salah satu lembaga keuangan yang menawarkan layanan ini. Anda dapat menggadaikan barang elektronik, emas, atau kendaraan Anda sebagai jaminan untuk mendapatkan pinjaman.

Menariknya dalam layanan Pegadaian, Kamu akan diberikan berbagai penawaran pinjaman mulai dari Rp 1.000.000 sampai Rp 100.000.000 dengan jangka waktu yang diberikan dari 1 tahun sampai 3 tahun

2. Kredit Bank

Alternatif kedua adalah pinjaman uang dari bank. Bank menawarkan berbagai jenis pinjaman, seperti kredit modal kerja, kredit kepemilikan rumah, kredit usaha rakyat, dan kredit tanpa agunan (KTA).

Sumber: