Mitos Umbul Senjoyo yang Konon Sumber Mata Airnya Disumbat dengan Kumis Jaka Tingkir

Mitos Umbul Senjoyo yang Konon Sumber Mata Airnya Disumbat dengan Kumis Jaka Tingkir

Mitos Umbul Senjoyo-Tangkapan layar YouTube/jejak tilas-

BACA JUGA : Mitos Hantu Buncul Wiyongo yang Menyerat Korbannya ke dalam Pusaran Air hingga Meninggal, Begini Misterinya

Mitos menyebutkan bahwa sumber mata air Umbul Senjoyo mengalir hingga ke laut selatan. Berdasarkan kabar yang beredar dan dipercaya masyarakat setempat, dulu Jaka Tingkir sempat meminta penduduk memotong kumisnya untuk menyumbat mata air tersebut.

Akses, daya tarik, dan fasilitas objek wisata Umbul Senjoyo

Objek wisata Umbul Senjoyo tepatnya terletak di Jalan Senjoyo IV, Kadipurwo, Gendongan, Tingkir, Salatiga.

Mata air alami yang ada di perbatasan Kabupaten Semarang dan Salatiga ini menawarkan beragam hal yang bisa pengunjung nikmati, terutamanya sumber mata air yang begitu jernih dan menyejukan.

Belum lagi pengunjung bisa menikmati pemandangan pegunungan Ungaran di area umbul. Objek wisata Umbul Senjoyo sebenarnya masih dalam kawasan lereng Gunung Merbabu bagian timur.

Pengunjung bisa datang ke objek wisata satu ini baik di weekdays maupun weekend. Sudah ada beberapa fasilitas untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

BACA JUGA : 3 Mitos Bunyi Benda Seperti Dilempar Ke Atas Genteng, Benarkah Penanda Datangnya Jin?

Mulai dari mushola, toilet, dan ada juga warung makan di sekitar umbul yang menyediakan kuliner khas Salatiga.

Selain itu, ada juga penginapan di dekat Umbul Senjoyo dengan beragam harga yang bisa pengunjung sesuaikan dengan kebutuhan dan budget.

Tidak hanya itu, objek wisata Umbul Senjoyo ini juga tidak jauh dari tempat wisata lainnya seperti treetop, taman, adventure park, hingga Atlantic Dreamland.

Demikian informasi dan mitos tentang Umbul Senjoyo yang bisa Anda ketahui. Apakah Anda tertarik untuk berlibur kesini? (*)

Sumber: