4 Hewan Liar yang Dievakusi Tim Damkar Brebes Tiap Bulan, Nomor Dua Sering Masuk ke Rumah Warga

4 Hewan Liar yang Dievakusi Tim Damkar Brebes Tiap Bulan, Nomor Dua Sering Masuk ke Rumah Warga

Tim Damkar Brebes saat mengevakusi hewan liar jenis ular.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Setiap Bulan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Damkar dan Linmas Kabupaten Brebes melakukan evakuai hewan liar yang masuk ke pemukiman hingga rumah warga. Berikut empat hewan yang sering dievakuasi Tim Damkar Brebes selama Januari hingga Agustus 2023.

Plt Kasi Damkar Satpol PP Damkar Linmas Kabupaten Brebes Sugiarto mengatakan, hampir setiap bulannya menerima aduan hewan liar yang masuk ke pemukiman warga. Berikut empat hewan yang sering dievakuasi oleh Tim Damkar.

1. Biawak

Hewan pertama yang berhasil dievakuasi Tim Damkar selama Januari-Agustus adaah Biawak. Beberapa titik berhasil dievakuasi oleh Tim Damkar selama periode Januari sampai Agustus.

Tim damkar berhasil mengevakuais hewan liar tersebut di sejumlah titik. Diantaranya di Kecamatan Bumiayu dan Kecamatan Brebes.

2. Ular

Hewan liar kedua yang sering dievakuasi Tim Damkar yakni ular. Baik itu ular yang berbisa ataupun yang tidak berbisa.

Sejumlh ular yang berhasil dievakusi oleh tim damkar Brebes yakni seperti Ular Cobra, ular cecak, ular sapi, ular pytha koros, ular cabe, ular bajing dan ular jenis lainnya. Dari sejumlah hewan liar yang sering dievakusi, kebanyakan adalah ular.

3. Kera atau Monyet

Hewan liar ke tiga yakni sering masuk ke pemukiman warga adalah kera atau monyet. Ya, di wilayah Kabupaten Brebes, Damkar setempat dari periode Januari-Agustus pernay mendapatkan laporan untuk evakusi hewan tersebut.

4. Kucing

Hewan lainnya yang berhasil dievakuai oleh Tim Damkar Brebes adalah kucing. Kucing jenis Persia tersebut berhasil dievakusi Tim Damkar saat berada di atas genting rumah warga.

Nah itulah empat hewan yang berhasil dievakusi tim Damkar Brebes selama Januari-Agustus. 

Sugiarto menyebutkan, total ada 81 hewan liar yang berhasil dievakuasi oleh pihaknya. Semuanya tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Brebes. 

Sumber: