Empat Kejadian Ditangani Anggota Damkar dalam Sehari, Mulai Evakuasi 2 Ekor Monyet Hingga Kebakaran

Empat Kejadian Ditangani Anggota Damkar dalam Sehari, Mulai Evakuasi 2 Ekor Monyet Hingga Kebakaran

Anggota Damkar Brebes saat melakukan evakuasi seekor monyet peliharaan warga yang terlepas.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Anggota Damkar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes menangani empat kejadian dalam sehari, Senin 24 Oktober 2023. Mulai dari evakuasi dua ekor monyet yang lepas dan proses pemadaman kebakaran.

Plt Kasi Damkar Satpol PPP Linmas dan Damkar Kabupaten Brebes Sugiarto mengatakan, anggotanya menangani empat kejadian yang terjadi dalam sehari di wilayah Kabupaten Brebes. Mulai dari evakusi dua ekor monyet yang lepas, evakuasi kucing yang terjebak di lantai 3 KPT Brebes dan proses pemasaman ranggon yang terbakar.

Dia menjelaskan, dua ekor monyet yang dievakuasi ini berada di dua loksi yang berbeda. Yang pertama, seekor monyet yang lepas berada di Desa Padasugih, Kecamatan Brebes. 

"Kami mengevakuasi seekor monyet yang pertama di Desa Padasugih. Saat dievakuai, monyet berada di rumah warga," ujarnya, Senin 24 Oktober 2023.

BACA JUGA:Diduga Korsleting, Tempat Hiburan Malam di Tegal Terbakar

Kejadian selanjutnya, pihaknya mengevakuasi seekor monyet yang lepas di Desa Sawojajar, Kecamatan Wansari. Kedua ekor monyet itu, kata dia, merupakan peliharan dari warga yang lepas.

"Dari dua ekor monyet itu, satu ekor yang berhasil kita evakuasi. Sedangkan yang lainnya lepas," jelasnya.

Kejadian selanjutnya, kata dia, pihaknya berhasil mengevakusi satu ekor kucing yang terjebak di lantai 3 Gedung Kantor Pemerintah Terpadu (KPT) Kabupaten Brebes. Dan kejadian lainnya, pihaknya bwrhasil memadamkan pos kampling yang terbakar di Desa Gandasuli, Kecamatan Brebes.

Untuk kronologi kebakaran, yakni sekitar pukul 11: 30 WIB anggota Damkar Brebes mendapat laporan bahwa telah terjadi kebakaran. "Kebakaran informasinya berawal dari anak kecil yang mainan api dan merambat ke pos kampling dan petugas Damkar Brebes langsung menuju lokasi dan melakukan pemadaman," pungkasny. (*)

Sumber: