Terkenal Angker! Ternyata 3 Gua ini Berkaitkan dengan Kisah Mistisnya

Terkenal Angker! Ternyata 3 Gua ini Berkaitkan dengan Kisah Mistisnya

3 Gua ini Berkaitkan dengan Kisah Mistisnya--

RADAR TEGAL - Mungkin jika membahas kisah mistis, maka Indonesia lah pemenangnya. Negara kita ini memang kental akan mistis yang menyelimuti, bahkan tak sedikit orang mengetahuinya.

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan budaya. Jadi banyaknya budaya ini menjadikan setiap daerahnya punya daya tariknya masing - masing, seperti tempat wisata.

BACA JUGA: Tempat Mistis di Tegal yang Bikin Merinding! Salah Satu Tempat Pernah Jadi Saksi Bisu Pembantaian Kader PKI

Negara kita juga dikenal akan sejarahnya yang kuat. Dari pembahasan ini RADAR TEGAL akan menyajikan untuk Anda pembahasan terkait tempat wisata bersejarah di Indonesia.

Eits tak hanya itu saja, untuk lebih detailnya kami akan membahas tentang gua yang melekat dengan kisah mistisnya. Bagi yang sudah penasaran, berikut kami akan berikan daftarnya terkait gua tersebut.

 

3 gua yang erat dengan kisah mistis di Indonesia

1. Pindul

Pertama, ada gua yang bernama Pindul berlokasi di Desa Bejiharjo, Yogyakarta. Masyarakat Yogyakarta pasti tau akan gua satu ini karena memang terkenal dan ramai dikunjungi wisatawan.

BACA JUGA: 5 Kota Misterius di Indonesia dengan Mitos Mistis dan Dipercaya sebagai Kerajaan Jin

Alamnya yang mempesona menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Namun dibalik itu, ada kisah horor yang menyelimutinya, rupanya gua pindul ini sepanjang aliran sungainya banyak wisatawan yang sering melihat sosok gaib perempuan dengan gaun putihnya.

2. Sugapa

Kedua, ada gua bernama Sugapa berokasi di Papua. Dari kisah yang beredar, gua ini konon banyak menyimpan kisah mistis.

Salah satu kisah seram dari gua sugapa ini yakni banyak hantu dengan sosok menyerupai wanita cantik. Yang mana sosok perempuan cantik ini berusaha untuk menarik perhatian lelaki.

Sumber: