Sedekah Bumi Waduk Cacaban Tradisi Merawat Alam, Bupati Tegal Beri Pesan Khusus

Sedekah Bumi Waduk Cacaban Tradisi Merawat Alam, Bupati Tegal Beri Pesan Khusus

SEDEKAH BUMI - Bupati Tegal Umi Azizah ikut ambil bagian dalam prosesi sedekah bumi di Waduk Cacaban Kabupaten Tegal.-Humas Pemkab Tegal-

Umi meyakini, destinasi wisata yang ditunjang dengan kondisi sosio kultur masyarakatnya yang guyub, rukun, saling mengenal, saling membantu satu sama lain, maka perkembangannya akan semakin cepat. Sehingga dia menitip pesan agar tradisi sedekah bumi Waduk Cacaban ini bisa terus dilestarikan, dikemas dan dipasarkan lebih menarik lagi dengan konten-konten yang kreatif dan kekinian.

"Terus lestarikan, kemas sedekah bumi ini lebih menarik lagi. Saya juga minta, segera tanami lokasi ini dengan pohon-pohon peneduh dan bunga-bunga yang tahan panas serta minim konsumsi air seperti bougenville, verbena, olander ataupun lavender,” pesannya.

BACA JUGA:Gus Muwafiq Tanggapi Pro dan Kontra Tradisi Tumpengan dan Sedekah Bumi, Singgung Zakat

BACA JUGA:Mitos Waduk Cacaban Tegal yang Masih Dipercaya Masyarakat: Tumbal dan Sosok Penunggu yang Bikin Merinding

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Tegal Akhmad Uwes Qoroni menyampaikan jika sedekah bumi ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal dan wisatawan, selain juga menggerakkan perekonomian lokal.

“Semoga acara sedekah bumi Waduk Cacaban tahun ini mendatangkan keberkahan bagi kita semua. Menjadikan masyarakat sekitar dan sektor pariwisata berkembang lebih baik, tambah maju perekonomiannya,” tuturnya. ***

Sumber: