Ini Dia Hasil dari Forum Lalulintas yang Disepakati Pasca Kecelakaan di FO Dermoleng

Ini Dia Hasil dari Forum Lalulintas yang Disepakati Pasca Kecelakaan di FO Dermoleng

Rapat kordinasi forum lalulintas terkait evaluasi pasca kejadian kecelakaan di Flyover Dermoleng di Kantor Satlantas Polres Brebes, Jumat 25 Agustus 2023.(istimewa)--

RADAR TEGAL - Sejumlah hasil dicapai dalam rapat kordinasi dengan Forum Lalulintas terkait tindak lanjut dan evalusi kecelakaan di Flyover Dermoleng, Jumat, 25 Agustus 2023 di Kantor Satlantas Polres Brebes.

Kordinsi itu melibatkan sejumlah unsur. Diantaranya, Satlantas Polres Brebes, PPK.1.4. Provinsi Jateng, Dishub Kabupaten Brebes. Kepala UPPD Kabupaten Brebes. Dan Kepala Jasa Raharja Cabang Kota Tegal.

Kasatlantas Polres Brebes Edi Sukamto menjelaskan, sejumlah hasil dair rapat kordinasi telah disepakati. Diantaranya, BPTD Provinsi Jateng akan melengkapi prasarana yang kurang lengkap l. Diantaranya penerangan, perambuan dan banner himbauan.

"Selain itu, Dishub Kabupaten Brebes akan mensosialisasikan terkait tonase truk-truk dan pemilik kuwari yang ada di Brebes," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya, PPK.1.4 Provinsi Jateng akan mengupayakan pencegahanya dengan mengusulkan jalur penylamat dari selatan ke utara di Flyover Dermoleng. Serta memberikan edukasi kepada masyarakat dan pelajar sadar akan pentingnya tertib berlalulintas.

"Yang terpenting tentunya, mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta mengkampanyekan tertib berlalulintas. Ini untuk menciptakan kamseltibcarlantas di Kabuapten Brebes," pungkasnya.

Seperti pemberitaan sebelumnya, musibah kecelakaan terjadi di Flyover Dermoleng-Ketanggungan pada Senin 21 Agustus 2023 lalu. Tepatnya, sekitar pukul 20.45 WIB sebuah truk melaju di turunan FO dengan kecepatan tak terkendali. Bahkan, sempat menabrak dua sepeda motor hingga mengakibatkan tiga orang meninggal dunia. Ketiga korban, bernama Dedi Untung, 29 tahun, Rajendra Surya Pratama, 8 tahun dan Supriyanto, 33, tahun.***

Sumber: