Jadi Tempat Uji Nyali, Simak Misteri Bangunan Terbengkalai di Kawasan Industri Pulogadung Jakarta

Jadi Tempat Uji Nyali, Simak Misteri Bangunan Terbengkalai di Kawasan Industri  Pulogadung Jakarta

Misteri bangunan terbengkalai di Jakarta--

RADAR TEGAL – Tahukah Anda, lebih dari 58 unit bangunan rumah mewah di kawasan PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) Rt8/Rw2, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kini terbengkalai. Berikut misteri bangunan terbengkalai di Jakarta.

Melansir dari warkota.tribunnews.com, berikut penjelasan mengenai misteri bangunan terbengkalai di Jakarta tepatnya berada di Kawasan Industri Pulogadung.

Menurut Dasuki (55) selaku ketua Rt8 setempat, mengatakan bahwa beberapa Youtuber genre horor memanfaatkan rumah tersebut guna keperluan konten.

“Selama kososng, konten horor Youtuber banyak disini”, ucap Dasuki pada Rabu (2/8/2023).

Secara singkat, Dasuki mengatakan bahwa sekiranya pada tahun 1995 lokasi tersebut merupakan tanah garapan dan kemudian dilajutkan oleh pihak Pemerintah Kota (Pamkot) Jakarta Timur untuk pembebasan lahan.

Kemudian, memasuki kira-kira tahun 2000an, lahan tersebut diambil alih oleh PT JIEP dan direncanakan untuk perpindahan lokasi sebuah pabrik.

“Mulai dibangun tahun 2005 kurang lebih, dan rampung 2012, selang satu tahun kemudian dibangun perumahan, dan dipasang iklan di sekitar lokasi dengan harga mulai Rp650 juta – Rp1M” ucap Dasuki.

Ia juga melanjutkan, total dua rumah nampak terisi penghuni yang lokasinya di blok utara dan blok selatan.

Namun, yang menempati hunian tersebut disampaikan Dasuki merupakan salah satu warga umum, alias bukan dari PT JIEP selaku pemilik lahan.

BACA JUGA: Misteri Rumah Pengabdi Setan, Kisah Mistis di Balik Bangunan Art Deco yang Megah

Mirisnya lagi, warga yang menempati hunian tersebut pun tidak melapor ke Dasuki sebagai pengurus lingkungan tersebut.

Selain itu, aktivitas keluarga tersebut pun nampak tertutup. Bahkan Dasuki pun mengaku tidak pernah melihat wijud fisik dari seluruh penghuni rumah tersebut.

“Mereka belum ada laporan ke Rt, lurah. Itu wilayah sayam tidak ada laporan baik saat tinggal maupun saat pergi, dia pun hanya enam bulan di sini, kaena sepi juga mungkin makanya pindah,” tegas Dasuki.

Hal ini karena, tidak adanya yang menempati hunian, beberapa tembok banguanan pun nampak retak dan sekira tahun 2021 telah dilakuakn renovasi namun tetap tidak ada penambahan penghuni.

Justru, yang tadinya terdapat sebuah aktivitas penjagaan satpam di lokasi, kini sudah tidak ada lagi.

Penerangan lampu jalan pada area rumah tersebut pun nampak mati total, sehingga ketika memasuki malam hari nampak gelap gulita.

BACA JUGA: Misteri Tembok Raksasa di Papua, Konon Ada Hubungannya dengan Atlantis? Ini 3 Kemungkinannya

Demikian ulasan mengenai misteri bangunan terbengkalai di Jakarta. Semoga bermanfaat.***

Sumber: