Ini 3 Gagasan Ganjar untuk Perekonomian Indonesia yang Dibeberkan Dihadapan Akademisi

Ini 3 Gagasan Ganjar untuk Perekonomian Indonesia yang Dibeberkan Dihadapan Akademisi

Ganjar Pranowo dan Megawati Soekarnoputri saat berkumpul di Pendopo Hotel Ambarukmo Jogjakarta.-Humas Pemprov Jateng-

"Kuncinya satu, cepat. Situasi geopolitik dan bonus demografi harus benar-benar kita optimalkan. Dan itu harus cepat," tegasnya.

Atas dasar itulah, Ganjar menawarkan tiga gagasan untuk memajukan Indonesia. Pertama melipat gandakan pendapatan negara untuk mewujudkan pelayanan berkualitas.

BACA JUGA:Upacara HUT Ke 78 Jateng di Brebes, Ganjar Bungkukkan Badan Ucapkan Terima Kasih pada Masyarakat

BACA JUGA:Ganjar Beri Hadiah Cak Imin Sepasang Burung Lovebird Warna Merah Hijau, Ini Maknanya

"Banyak potensi pendapatan negara kita yang belum dioptimalkan. Kita harus genjot itu agar APBN naik berkali lipat. Misalnya bagaimana kita mengoptimalisasi hibah luar negeri, optimalisasi penerimaan pajak dan bukan pajak, serta kurangi kebocoran anggaran," ucapnya.

Gagasan kedua, lanjut Ganjar, adalah digitalisasi pemerintahan untuk tata kelola lebih baik. Menurutnya, layanan pemerintah harus didigitalisasi agar lebih cepat, akurat, dan informatif.

"Dan terakhir adalah memberantas korupsi untuk menumbuhkan kembali kepercayaan masyarakat. Kualitas ASN dan lembaga-lembaga pemerintah harus ditingkatkan, pemerintah harus lebih transparan dan meritokrasi. Dan kita harus bergandengan tangan untuk mewujudkan itu," pungkasnya disambut tepuk tangan meriah para akademisi. *

Sumber: