4 Mitos Pohon Pepaya di Depan Rumah Beserta Penjelasan Ilmiahnya, Benarkah Jadi Sarang Hantu?

4 Mitos Pohon Pepaya di Depan Rumah Beserta Penjelasan Ilmiahnya, Benarkah Jadi Sarang Hantu?

Mitos pohon pepaya di depan rumah-freepik-

Binatang-binatang ini akan datang di malam hari ketika tidak ada lagi kegiatan manusia disekitarnya. Mata mereka di kegelapan akan terlihat bersinar merah, sehingga orang-orang menganggapnya hantu.

BACA JUGA : Mitos Beringin Kembar di Alun-Alun Kidul Yogyakarta, Benarkah Ada Jimat Tolak Bala di Dalam Pohonnya?

3) Bisa merusak fondasi rumah

Selain dikaitkan dengan mitos, orang-orang banyak memilih tidak menanam pohon pepaya di depan rumah karena memikirkan fondasi rumah kelak.

Fondasi rumah yang umumnya terbuat dari semen, batu, maupun sejenisnya tidak kuat untuk menahan tumbuhan seperti pohon pepaya.

Akar pohon pepaya semakin lama akan menjalar dan semakin kuat, sehingga bisa merusak fondasi rumah dan mengancam ketahanan rumah itu sendiri secara keseluruhan.

Semakin kuat akar pohon, nantinya bisa membuat lubang di tanah dan membuat tampilan rumah lama-kelamaan miring sebelah.

4) Batang yang disalahgunakan

Menanam pohon pepaya di depan rumah juga bisa mengundang niat-niat buruk datang, misalnya pencuri yang ingin menyalahgunakan batang pohon untuk kebutuhan tertentu. Contohnya seringkali digunakan untuk menempelkan poster, pamflet, dan sejenisnya.

Itulah beberapa mitos tentang pohon pepaya di depan rumah beserta penjelasan ilmiahnya. Pepaya memang memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan.

Maka beberapa orang menanam pohon pepaya sendiri di rumah dibanding membelinya setiap hari ke pasar atau swalayan. Jika Anda ingin menanam pohon ini, haruslah berhati-hati dari kemungkinan-kemungkinan buruk tadi yang bisa saja terjadi. (*)

Sumber: