4 Mitos Pohon Pepaya di Depan Rumah Beserta Penjelasan Ilmiahnya, Benarkah Jadi Sarang Hantu?

4 Mitos Pohon Pepaya di Depan Rumah Beserta Penjelasan Ilmiahnya, Benarkah Jadi Sarang Hantu?

Mitos pohon pepaya di depan rumah-freepik-

RADAR TEGAL – Pohon pepaya yang ada di depan rumah memiliki sejumlah mitos yang dikaitkan dengan hal mistis. Namun, bukan sekedar mitos, ada juga penjelasan ilmiahnya tentang pohon satu ini.

Mitos tentang pohon pepaya di depan rumah yang selalu dikaitkan hal mistis cukup dipercaya sejumlah masyarakat. Bahkan, kepercayaan ini juga telah diyakini selama bertahun-tahun.

Berikut ini 4 mitos pohon pepaya di depan rumah menurut Primbon Jawa dan Feng Shui, beserta penjelasan ilmiahnya. Tidak selalu tentang hal mistis kok!

4 mitos pohon pepaya di depan rumah

1) Bisa membawa energi buruk

Sejumlah orang memilih untuk tidak menanam pepaya di depan rumah karena percaya bisa mendatangkan energi buruk.

Mitos ini tidak sepenuhnya salah diluar yang berkaitan dengan hal mistis. Contohnya saja jika pohon pepaya sedang subur apalagi memasuki musim panen, maka ada saja beberapa orang yang berniat untuk mencurinya.

BACA JUGA : Mitos Pohon Pisang Dekat Rumah: Menguntungkan atau Justru Malapetaka?

Seluruh bagian dari pohon ini bisa dimanfaatkan oleh manusia. Mulai dari bunga, daun, batang, apalagi buahnya yang memiliki nilai jual yang lumayan dan pasti laku di pasaran.

Tentu hal ini sangat merugikan si pemilik pohon pepaya yang sudah susah-susah merawatnya.

2) Konon menjadi sarang hantu

Mitos tentang pohon pepaya di depan rumah berikutnya dipercaya menjadi sarang hantu atau makhluk tak kasat mata.

Masyarakat percaya, pohon pepaya seringkali disenangi oleh makhluk halus setelah pohon pisang. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar.

Pohon pepaya yang sedang berbuah pasti menarik binatang lain untuk datang, misalnya seperti kelelawar, musang, dan monyet.

Sumber: