Pemilu Legislatif 2024 Disosialisasikan di Ajang Karnaval: Aja Klalen Sedulur!

Pemilu Legislatif 2024 Disosialisasikan di Ajang Karnaval: Aja Klalen Sedulur!

SOSIALISASI- PPK dan PPS sengaja melakukan sosialisasi Pemilu Legislatif 2024 saat karnaval HUT RI 78 yang digelar Pemdes Dukuhwaru.-HERMAS PURWADI/RADAR SLAWI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Banyak cara dilakukan untuk sosialisasi Pemilu Legislatif 2024. Salah satunya dengan menyelipkannya dalam agenda karnaval HUT RI ke-78 seperti yang berlangsung di Desa Dukuhwaru Kecamatan Dukuhwaru Kabupaten Tegal.

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dukuhwaru bersama sekretariat dan PPS se Kecamatan Dukuhwaru, sengaja melakukan sosialisasi Pemilu Legislatif 2024 dalam karnaval yang digelar Pemerintah Desa Dukuhwaru.

Anggota PPK Dukuhwaru Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Nurkhasan membenarkan hal itu. Menurutnya, sosialisasi Pemilu Legislatif 2024 kepada masyarakat memang sengaja dilakukan.

Tujuannya agar masyarakat tahu bahwa bangsa Indonesia akan melaksanakan hajat besar yakni Pemilu Legislatif yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang.

BACA JUGA:Telah Diumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Tegal dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Pemilu Legislatif 2024, 8 Parpol di Brebes Ajukan 50 Bacaleg dan PKN Nihil

Dalam kesempatan itu, Khasan mengajak masyarakat Kecamatan Dukuhwaru untuk menyukseskan Pemilu Legislatif serentak 2024 dengan datang ke TPS pada hari Rabu, 14 Februari 2024. 

"Aja klalen sedulur, tanggal 14 Februari 2024 pada teka nang TPS. Untuk mencoblos dan memilih Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI  DPD RI  DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten," ujarnya, Selasa 22 Agustus 2023.

Peserta Karnaval berasal dari anggota PPK, sekretariat, dan PPS. Mereka membawa spanduk dan tulisan berupa tema, ajakan dan imbauan tentang Pemilu Legislatif 2024.

Seperti gambar maskot Pemilu Legislatif 2024 Sura Sulu, Pemilu Sarana Integrasi Bangsa, dan tulisan Ayo Cek DPT di laman cekdptonline.kpu.go.id 

BACA JUGA:Selama Pandemi tidak Digelar, Ribuan Warga Antusias Tonton Karnaval Pembangunan

BACA JUGA:Pecah! Karnaval Pembangunan Brebes 2023 Dipadati Ribuan Warga, Pantura Penuh Sesak

Khasan juga menyampaikan bahwa saat ini KPU Kabupaten Tegal telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) Anggota DPRD Kabupaten Tegal untuk Pemilu Legislatif 2024 pada tanggal 18 Agustus 2023 lalu. DCS akan diumumkan selama 5 hari mulai tanggal 19 sampai 23 Agustus 2023. 

"Masyarakat bisa memberikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Tegal dalam DCS sejak tanggal 19-23 Agustus 2023 melalui laman infopemilu.kpu.go.id atau bersurat ke KPU Kabupaten Tegal," terangnya

Selain Badan Adhoc Pemilu, karnaval juga diikuti ribuan peserta dari unsur masyarakat, pelajar dari tingkat PAUD/TK, SD/MI hingga tingkat SLTA. Karnaval mengambil titik start dari Lapangan Desa Dukuhwaru dan finish di lapangan Kecamatan Dukuhwaru.***

Sumber: radartegal.disway.id